Berita

Lulusan Akademi Kebidanan akan Dipekerjakan di Malaysia

MADINA, FaseBerita.ID – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan membuka peluang kerja bidang tenaga medis lulusan Akademi Kebidanan untuk dipekerjakan di sejumlah Rumah Sakit negeri jiran Malaysia.

Dalam waktu dekat, Pemkab Madina akan membuat Memorandum of Understanding (MoU) dengan Persatuan Saroha Malaysia. Hal ini terungkap dalam silaturahmi antara Persatuan Saroha Malaysia dengan Bupati Madina baru-baru ini.

Ketika itu, hadir Presiden Persatuan Saroha Malaysia Datok Mohd Hasyimi Daulay bersama jajarannya.

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika Drs Sahnan Pasaribu kepada wartawan, beberapa waktu lalu mengungkapkan, pada pertemuan dengan Saroha Malaysia tersebut, ia meminta kepada keluarga besar Saroha Malaysia agar bisa mengakomodir tenaga kerja di bidang tenaga medis di berbagai rumah sakit atau fasilitas kesehatan yang ada di Malaysia.

“Saudara kita dari Saroha Malaysia menyatakan menyanggupi keinginan kita. Mereka bersedia untuk membuat kerjasama itu. Sehingga harapan kita, anak-anak lulusan Akbid yang ada di Madina bisa mendapat peluang kerja dengan penghasilan yang lumayan besar di negeri jiran,” ujarnya.

“Dalam waktu dekat, kita akan menandatangani MoU nya dengan pihak Saroha Malaysia. Kita ingin terobosan ini dapat terwujud secepatnya,” tambah Dahlan.

Menindaklanjuti kerjasama itu, Bupati Madina menerangkan, pihaknya akan menyiapkan berbagai persiapan termasuk pembekalan dan pelatihan kepada lulusan Akbid.

“Kita akan memberikan pembekalan berupa pengetahuan ilmu kesehatan yang bekerjasama dengan Universitas yang ada di Medan. Dan, menambah bekal bahasa Inggris, ilmu agama, dan adat budaya. Sehingga anak-anak kita yang nanti bekerja di sana benar-benar siap dipakai sesuai disiplin ilmu mereka. Kerjasama ini kita pastikan dapat membuka peluang kerja dan mengurangi pengangguran. Ke depan, Pemkab Madina akan kejar terus peluang-peluang kerja untuk lulusan sarjana yang berasal dari Madina, baik dalam negeri maupun manca negara,” terangnya. (wan)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close