Berita

Lucky Draw Rp5 Juta untuk Kepala Desa

NIAS, FaseBerita.ID – Pada Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun-tahun sebelumnya, tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Nias hanya berkisar 70 persen. Karena itu untuk Pemilu 2019 ini, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nias, menargetkan partisipasi pemilih meningkat menjadi 90 persen. Salahsatunya caranya, dengan menggelar lucky draw bagi kepala desa.

“Tahun ini, kita harus menemukan solusi untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Nias hingga 90 persen. Untuk mencapai target tersebut, diperlukan kerjasama dan sinergitas di antara pemangku kepentingan. Saya mengusulkan diadakan lucky draw. Bagi desa yang partisipasi pemilihnya mencapai minimal 85 persen, akan diberikan hadiah semangat kepada para kepala desa berupa kupon senilai Rp5 juta. Diundi setelah selesai pencoblosan,” kata Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli, saat membuka rapat Forkopimda di Pendopo Pemkab Nias, Jalan Soekarno, Gunungsitoli, Selasa (2/4).

Menurut Sokhiatulo, menyukseskan Pemilu merupakan kewajiban setiap warga negara. Terlebih sebagai penyelenggara negara, Pemkab wajib menyukseskan Pemilu sesuai aturan, sebagaimana yang sudah diatur di dalam perundang-undangan.

“Melalui forum ini, saya imbau seluruh penyelenggara negara dapat turut berpatisipasi memberikan masukan serta arahan, guna menyukseskan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang. Kami juga berharap pihak keamanan dapat menjangkau level paling bawah, agar kecurangan dapat dihindari. Sehingga Pemilu 2019 benar-benar berkualitas,” imbaunya.

Diungkapkannya, guna menyukseskan Pemilu 2019, Pemkab Nias melalui Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir, telah mengusulkan kepada Presiden RI, agar pada hari pencoblosan penerbangan pesawat dan keberangkatan kereta api ditunda. Sehingga masyarakat bisa datang ke TPS menggunakan hak pilihnya.



Pascasarjana

Unefa
1 2 3Laman berikutnya
Back to top button