Berita

Lucien Pahala Sitanggang Terpilih jadi Ketua GAMKI Sibolga

FaseBerita.ID – Konferensi Cabang (Konfercab) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Sibolga yang digelar pada Sabtu (18/7) di lantai II Gedung Kampus STP Sibolga, Jalan SM Raja berhasil memilih Dr Lucien Pahala Sitanggang sebagai ketua.

Konfercab yang dibuka oleh Sekretaris DPD GAMKI Provsu Alpan Sihombing itu dihadiri caretaker DPC GAMKI Kota Sibolga Lucien Pahala Sitanggang, ketua dan pengurus PAC GAMKI se Kota Sibolga, mewakili Ketua KNPI Kota Sibolga, senior GAMKI Sibolga Hernando Sihombing serta pengurus DPD GAMKI Sumut Carda Situmorang dan Mardongan Sinaga, serta undangan lainnya.

Konfercab IV GAMKI Kota Sibolga sebelum dibuka oleh Sekretaris DPD GAMKI Sumut diawali dengan kebaktian umum, barulah dilanjutkan dengan acara pembukaan Konfercab yang mengambil tema; ‘Usahakanlah kesejahteraan kota di mana kamu berada dan doakanlah (Yetemia 29 : 7)’. Sedangkan sub tema; ‘Meneguhkan nasionalisme gereja dan ekumanisme Indonesia dan Pancasila’.

Sekretaris DPD GAMKI Sumut Alpan Sihombing saat membuka Konfercab berharap agar GAMKI Sibolga tidak anti dengan kepentingan para kader-kader yang ingin bergabung. Sebab GAMKI itu adalah organisasi kader.

“GAMKI itu bukan organisasi liar. Oleh karena itu, kedepan diharapkan agar GAMKI Sibolga dapat berkoordinasi dengan semua pihak, termasuk gugus tugas untuk mematuhi protokol kesehatan. Bangun kebersamaan pemuda di Kota Sibolga,” jelasnya.

Menurut dia, ada 3 tugas penting Konfercab GAMKI Sibolga. Pertama, mengevaluasi caretaker yang sudah diberi mandate, terutama dalam merangkul para pengurus. Kemudian menyusun program kerja, terutama apa yang harus dilakukan ke depan, dan terakhir memilih pengurus GAMKI Kota Sibolga. Sementara itu Ketua Panitia R Hasibuan dalam laporannya menyampaikan bahwa Konfercab GAMKI Sibolga diikuti kurang lebih 30 puluh peserta dari 4 PAC yang ada.

Sedangkan senior/members GAMKI Sibolga, Hernando Sihombing berharap kiranya pengurus baru dapat secepatnya menyatukan kader. “Mari kita besarkan kembali GAMKI di Kota Sibolga,” harapnya.

Caretaker GAMKI Sibolga Lucien Pahala Sitanggang dalam sambutannya mengajak rekan-rekan juang untuk memberikan yang terbaik bagi perkembangan GAMKI Sibolga mulai dari yang terkecil.

“Mari kita cinta Tuhan, cinta nusa dan bangsa, sehingga bisa memberikan warna bagi kehidupan di negara kita ini. Apa yang sudah kita laksanakan kiranya ke depan bisa lebih baik. Perbedaan pendapat itu biasa, tapi jangan karena perbedaan itu sampai merusak,” tegasnya.

Seperti diketahui, Konfercab GAMKI Sibolga berhasil memilih Lucien Pahala Sitanggang sebagai ketua, Mikaek Simorangkir Ssi sebagai sekretaris dan bendahara Henry Sinaga. (mis)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button