Berita

 LSN Prediksi Bacalon Walikota Makin Ramai: Liberty Panjaitan Terpopuler

SIANTAR, Fase Berita.ID – Bakal calon Walikota Siantar Pilkada 2020 semakin ramai dan hangat dibicarakan di tengah-tengah masyarakat. Walau belum satu pun yang mengumumkan sudah mengantongi ‘restu’ ketua DPP Partai Politik berupa surat rekomendasi, namun para bakal calon sudah jauh hari melakukan sosialisasi.

Direktur Eksekutif Lembaga Survey Nusantara (LSN) Humuntal Rajagukguk, Minggu (1/12) mengatakan, hingga akhir tahun beberapa calon yang disebut-sebut serius dalam pencalonan Walikota Siantar 2020 terpantau gencar melakukan sosialisasi.

Hampir semua elemen masyarakat sudah mengetahui tentang bacalon yang bakal maju, walau belum resmi mendaftar ke KPU Kota Siantar. Itu sebagai bukti, kandidat sukses melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami mendapati Mantan Kapolres Simalungun Marudut Liberty Panjaitan, sangat popular diketahui sebagai salah satu bacalon. Ada juga nama Asner Silalahi, Alpeda Sinaga, Binsar Situmorang dan Hefriansyah, sebagai incumbent. Mereka oleh masyarakat, sudah dikenal sebagai bakal calon walikota,” kata Humuntal Rajagukguk.

Ditanya soal peluang, Humuntal mengatakan, M Liberty Panjaitan bisa mengikuti jejak mantan Walikota Siantar sebelumnya, Almarhum Hulman Sitorus. Secara mereka sama-sama putra Kecamatan Siantar, tepatnya BDB.

“Tentunya M Liberty Panjaitan harus mendapat dukungan dari bakal calon wakil yang nyata. Pilihan pelangi suatu keharusan, mengingat Siantar yang heterogen,” katanya.

Namun, lanjut Humuntal, sebelum dan sesudah masing-masing bakal calon mendapatkan dukungan resmi dari partai, tingkat kepopuleran masih berubah. Itu ditentukan pergerakan kandidat, tim serta visi dan misi yang dibawa kandidat. LSN juga akan melakukan survey keterpilihan masing-masing bacalon.(rel/fe)

 

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close