Berita

Lomba Mewarnai di RA Al-Washliyah, Seru!

SIANTAR, FaseBerita.ID – RA Al-Washliyah yang beralamat di Jalan Brigjend Rajamin Purba menggelar lomba mewarnai orangtua dan anak, Sabtu (12/10). Kegiatan rutin ini merupakan kalender pendidikan sekolah untuk melatih kreativitas anak dalam mewarnai. Sekaligus sebagai ajang mempererat silaturahmi antara anak didik, guru, dan wali murid.

Pagi itu, seratusan anak-anak RA Al- Washliyah duduk manis di meja yang disusun rapi di halaman sekolah. Masing-masing memegang pinsil warna atau crayon. Di hadapan mereka ada selembar kertas. Ya, pagi itu, anak-anak sedang mengikuti lomba mewarnai.

Tepat pukul 08.30, perlombaan dimulai. Anak-anak kelas A mewarnai beruang. Sedangkan anak-anak kelas B mewarnai pemandangan.

Anak-anak terlihat begitu antusias menggerak-gerakkan pinsil warna di selembar kertas bergambar yang disediakan panitia. Orangtua yang mendampingi larut memberikan semangat dan dukungan. Seru sekali.

“Lomba mewarnai orangtua dan anak ini merupakan program rutin yang masuk kalender pendidikan setiap tahunnya,” jelas Ningsih, Kepala Sekolah RA Al-Washliyah di ruangan kerjanya.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Biolysin, multivitamin anak ini, sambung Ningsih, bertujuan untuk mendeteksi kemampuan anak-anak dalam mewarnai. Sekaligus mengasah bakat mereka dalam hal mewarnai.

“Perlombaan mewarnai kali ini pesertanya bukan hanya anak-anak. Orangtua masing-masing juga ikut. Tujuannya agar wali murid aktif dalam kegiatan yang diselenggarakan sekolah. Selain itu, juga untuk membangun semangat kerja sama antara orangtua dan anak,” jelas Ningsih.

Ningsih berharap melalui kegiatan ini anak-anak termotivasi untuk berkompetisi agar lebih kreatif. Juga bisa menumbuhkan bakat-bakat anak dalam hal mewarnai.

“Semoga dapat berjalan dengan baik dan berkesinambungan. Sebab, kegiatan ini juga menjadi media untuk menjalin silaturahmi dengan wali murid dan guru,” tutup Ningsih sembari mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihak sekolah akan mengadakan kunjungan ke peternakan kambing.

Sementara itu, Elpina Saragih, Tim Marketing PT Bernofam, perusahaan farmasi yang memproduksi Biolysin, menyebut, juara lomba mewarnai mendapatkan piala dan bingkisan. Dan, kriteria penilaian adalah pemilihan warna, kerapian, juga kebersihan.

“Teknisnya, anak-anak mewarnai selama 30 menit. Lalu disempurnakan oleh orangtua masing-masing dengan waktu 20 menit,” jelas Epi, sapaan akrabnya.

Dari keseluruhan peserta, untuk kelas A diambil juara 1,2 dan 3. Sedangkan kelas B, juara 1,2, 3 dan harapan 1,2,3. Masing-masing kelas juga dipilih juara favorit.

Dan setelah dilakukan penjurian maka diputuskan untuk TK A juara satu diraih oleh Kinara dari kelas Usman. Untuk TK B juara satu disabet oleh Naura dari kelas Aminah. (Ann)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker