Berita

Lomba Cipta Puisi, Siswi Nurul Ilmi Juara I Tingkat ASEAN

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Alni Mariani, Siswi SMA Swasta Nurul Ilmi Yayasan Perguruan Islam BM Muda Nurul Ilmi berhasil menyabet Juara I pada Lomba Cipta Puisi tingkat Nasional dan Tingkat ASEAN.

Ia berhasil menjadi Juara Tingkat ASEAN setelah menang dari peserta lain dari Negara Singapore dan Malaysia.

“Alhamdulillah. Keberhasilan ini atas doa dan dukungan dari Orangtua, Guru dan Sahabat-sahabat saya sekalian,” sebut Alni Mariani, Siswi X Pi 1 SMA Nurul Ilmi saat berbagi kisah, saat penyerahan hadiah, Kamis (9/5).

Alni bercerita bagaimana prosesnya yang memikirkan puisi terbaik yang akan dipersembahkan saat lomba. “Saya tidak bisa tidur sebelum puisinya siap,” cerita Alni yang sangat termotivasi dengan doa dan dukungan dari para guru dan sahabatnya di SMA Nurul Ilmi.

Kepala SMA Nurul Ilmi Drs H Muhammad Irsyad Hasibuan menyampaikan dalam beberapa waktu lalu ada sejumlah prestasi membanggakan yang dapat dijadikan sebagai motivasi bagi seluruh siswa-siswi SMA S Nurul Ilmi dalam mengembangkan kemampuannya.

Pertama, Alni Mariani. Ia berhasil membanggakan nama Nurul Ilmi, Kota Padangsidimpuan, dan Sumatera Utara di tingkat Nasional dan tingkat ASEAN. “Alni Mariani meraih Juara I Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional dan Tingkat ASEAN,” sebutnya.

Selain itu, kata Kepala SMA Nurul Ilmi, keberhasilan siswa-siswi dalam Olimpiade Yayasan Al Husna menghasilkan Nurul Ilmi menjadi Juara Umum pada acara tersebut. Muqhmi Aniyah Siswi X Pi 1 meraih Juara I, Aspiati Zakiyah Siswi X Pi 1 Meraih Juara I dan Ahmad Sayuti Siswi XI Pa 2 meraih Juara III pada Olimpiade Yayasan Al Husna.
“Alhamdulillah, kita menjadi Juara Umum pada Olimpiade Yayasan Al Husna,” sebut Irsyad.

Tidak hanya itu, sebut Irsyad, ada 1 siswa yang berhasil meraih Juara pada tingkat Provinsi Sumatera Utara dan akan dibawa ke tingkat Nasional mengikuti lomba berikutnya.

“Muhammad Ansori Hasibuan, Pemenang Olimpiade Kebumian tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan mengikuti OSN tingkat Nasional di Manado,” paparnya.

Pimpinan Yayasan Perguruan Islam BM Muda Nurul Ilmi Linda Mora Siregar dan Dr Ibrahim Ginting terharu dan apresiasi kepada siswa-siswi SMA S Nurul Ilmi yang berhasil meraih juara pada berbagai lomba.

“Selamat kepada juara-juara, agar ini menjadi contoh bagi yang lain. Bahwa semua itu bisa dicapai dengan kerja keras, tidak bisa dicapai dengan berlehai-lehai. Tetap semangat, jadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk selalu mengevaluasi diri dan mengasah kemampuan,” pungkasnya. (bsl)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button