Berita

Lolos Seleksi, Satu CPNS Mengundurkan Diri

PALUTA, FaseBerita.ID – Dari 174 pelamar CPNS di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang dinyatakan lulus, satu orang di antaranya mengundurkan diri. Yang bersangkutan tidak menyerahkan pemberkasan ulang ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Paluta.

Kepala BKD Paluta Hasan Basri Siregar melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Imran Affandi Siregar SH, mengatakan bahwa oknum yang diketahui sebagai pelamar tunggal di formasi penerimaan CPNS di Dinas Perhubungan Paluta tersebut menyatakan mengundurkan diri secara lisan pada saat masa akhir tahap pemberkasan ulang CPNS tahun 2018.

“Saat tahap akhir pemberkasan ulang, tinggal yang bersangkutan inilah yang belum menyerahkan berkasnya. Bersangkutan ini berdomisili di Jakarta, maka kita coba menghubunginya melalui selulernya dan meminta agar segera menyerahkan berkasnya, pada saat itulah CPNS ini menyampaikan bahwa dia mengundurkan diri dari CPNS,” jelas Imran, Selasa (5/3).

Lanjut Imran, terkait penyataan pengunduran diri salah satu CPNS Paluta tersebut hingga saat ini pihaknya belum mengetahui apa alasannya karena katanya, pihak BKD Paluta belum menerima surat pengunduran diri secara tertulis dari yang bersangkutan.

“Yang jelas dari 174 yang dinyatakan lulus CPNS di Paluta hanya 173 berkas yang kita kirimkan ke BKN untuk keperluan pengusulan NIP dan lainnya,” kata Imran.

Saat ditanyai kapan keluarnya NIP para CPNS Paluta tersebut, pihaknya masih menunggu pengumuman dari BKN dan diperkirakan paling lambat bulan Mei NIP para pelamar CPNS Paluta tahun 2018 sudah diumumkan. (ais)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button