Berita

Loka POM Tanjungbalai Sidak V-Zone, Pengusaha Arogan Terhadap Wartawan

FaseBerita.ID – Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Kota Tanjungbalai bersama beberapa wartawan dari berbagai media melakukan sidak ke CV Indah Sari yang memproduksi Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang bermerek V-Zone.

Pada sidak ke perusahaan yang beralamat di Jalan Sudirman KM 3 Tanjungbalai Kamis (20/2/2020), pihak pengusaha bertindak arogan dan melarang wartawan masuk.

Padahal, Sidak yang dilakukan Loka POM tersebut berdasarkan laporan masyarakat terhadap produk AMDK merek V-Zone yang diduga tidak terdaftar dalam Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Selain itu juga untuk mengecek kualitas air kemasan tersebut.

Tindakan arogan pihak pengusaha yang melarang wartawan ikut bersama pihak Loka POM ke lokasi produksi dengan alasan pihak pengusaha tidak ingin proses pembuatan air mineral tersebut diketahui publik melalui pemberitaan wartawan.

Kepala LOKA POM Kota Tanjungbalai Denny S Purba mengatakan, pihaknya sudah melakukan sidak ke tempat produksi Air minum itu, hasilnya sudah memenuhi syarat dan produknya memiliki izin edar dan masih berlaku.

“Kita sudah lihat ke dalam tempat produksi. Harusnya ada untuk mencek untuk mengetahui mutu air tersebut apakah layak dikonsumsi atau tidak. Hanya saja, mereka pihak pengusaha sudah 6 bulan sekali membawa sampel air ke Laboratorium Kesehatan Medan (Labkes) untuk dicek ulang apakah air tersebut memenuhi syarat atau tidak,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya menyarankan kepada pengusaha untuk segera  menempelkan tanggal kedaluarsa di botol minuman.

“Karena kita lihat tidak ada dalam botol tersebut tanggal kedaluarsanya,” ujarnya.

Sementara itu emilik usaha tempat produksi Ahay tidak bersedia diwawancarai, malah marah-marah kepada wartawan.

“Kamu kenapa rekam-rekam tanpa ada izin dari saya. Kalo masalah ngecek tempat produksi dari Loka POM sebagai wewenang pemerintah silahkan cek, tapi dari wartawan tidak dibolehkan masuk dalam, Karena setiap kali wartawan yang masuk ada saja berita yang mereng tentang usaha saya,” katanya sambil meninggalkan wartawan dan menutup pintu besi miliknya. (ck-4/leo)

Melawan Virus Corona   Pascasarjana USI  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close