Berita

Liverpool vs Arsenal: Adu Tajam

Duel Liverpool vs Arsenal akan menyuguhkan adu ketajaman lini serang kedua tim. Kesempatan the Gunners memamerkan kemampuan pemain barunya, Nicolas Pepe.

Pertarungan itu dilangsungkan di Anfield, Sabtu (24/8/2019) malam. Arsenal dibayangi rekor buruk di kandang Liverpool usai tak pernah memenangi enam kunjungan terakhirnya dengan empat kekalahan dan dua hasil seri.

Liverpool sudah pasti akan mencoba melanjutkan superioritasnya dengan mengandalkan trisula Firmansah: Roberto Firmino-Sadio Mane-Mohamed Salah.

Ketiganya tampil dahsyat pada musim lalu dengan mengemas total 69 gol yang membantu the Reds mencapai 97 poin saat finis runner-up di belakang juara bertahan Manchester City. Sedangkan di musim ini, Firmansah telah membukukan masing-masing satu gol dalam dua pertandingan pertama Liverpool di Liga Inggris.

Usaha Arsenal untuk kembali bersaing menembus papan atas dilakukan dengan mendatangkan Pepe dari Lille.

Winger Pantai Gading itu tampil sensasional di musim lalu usai mengemas 22 gol plus 11 assist di Ligue 1.

Perekrutan Pepe akan melengkapi duet Pierre-Aubameyang dan Alexandre Lacazette di lini depan Arsenal. Kedua pemain itu menciptakan 50 gol plus 17 assist di sepanjang musim lalu.

Aubameyang menyakini Arsenal bisa berhasil memainkan dirinya, Lacazette, dan Pepe secara berbarengan. Dia yakin mereka akan mampu mengimbangi trisula Firmansah.

“Musim lalu dia menakjubkan. Dia akan membawakan kami kecepatan dan penyelesaian yang bagus dan itu bagus buat kami,” ujar eks bomber Borussia Dortmund itu menyoal Pepe.

“Seperti yang kita lihat pada musim lalu, Liverpool bermain dengan tiga penyerang dan mereka bermain dengan baik. Kenapa kami tidak? Kupikir kami bisa,” Aubameyang mengatakan kepada Sky Sports.

“Memang akan sulit melawan mereka. Mereka itu pemain-pemain bagus. Mereka selalu menyerang dan mencoba mencetak gol dan menciptakan assist untuk satu sama lain. Mereka adalah salah satu trio terbaik di dunia.”

Klopp Tak Terkalahkan

Arsenal adalah lawan favorit Juergen Klopp di Premier League. Sementara Liverpool buat Unai Emery masih belum tertaklukkan. Akankah ceritanya berubah?

Pekan ketiga Liga Inggris mempertemukan Liverpool vs Arsenal di Anfield, Sabtu (24/8/2019) malam WIB.

Pertandingan ini semakin menarik karena memberikan kesempatan masing-masing tim untuk menguasai puncak klasemen.

Seperti diketahui, hanya Liverpool dan Arsenal yang keluar dari pekan kedua dengan catatan masih sempurna. Sama-sama mengumpulkan enam poin, dua tim ini pun cuma berselisih gol satu sama lain di puncak klasemen.

Buat Liverpool, selain faktor kandang, ada pula faktor Juergen Klopp yang sampai saat ini selalu memberikan tuah. Pria Jerman itu belum pernah kalah dari Arsenal di Premier League.

Dalam tujuh pertemuan, Klopp mengantarkan Liverpool memetik empat kemenangan dan tiga kali berimbang. Dalam periode itu, anak-anak Merseyside mencetak total 23 gol dan kebobolan 12 kali.

Jika Klopp masih belum menelan kekalahan dari Arsenal, maka otomatis membuat Unai Emery punya catatan yang kontras. Pria yang mulai menangani The Gunners pada musim lalu itu dua kali menghadapi Liverpool di Premier League, hasilnya adalah sekali imbang dan sekali kalah.

Dari dua pertemuan itu, Arsenal cuma bikin dua gol dan kemasukan enam gol. Tapi itu tak berarti Emery kalah head to head dari Klopp.

Dalam satu pertemuan lainnya, Emery mengalahkan Klopp. Saat itu ia masih di Sevilla dan menghadapi Liverpool-nya Klopp di final Liga Europa 2015/2016, di mana kemenangan 3-1 berhasil didapatkan.

Artinya secara head to head, Klopp dan Emery saat ini seimbang dalam tiga pertemuan: masing-masing meraih satu kemenangan dan satu sisanya berakhir imbang. Menarik untuk dinanti apakah pertandingan akhir pekan ini bakal mengubahnya, atau tetap sama kuat. (dc/int)

iklan usi



Back to top button