Berita

Listrik Sering Padam, Ketua GM PEKAT Demo PLN

FaseBerita.ID – Ketua GM-PEKAT-IB Tanjungbalai Mahmuddin SP atau yang kerap disapa Kacak Alonso, Rabu pagi (30/9/2020) di depan Kantor PLN (Persero) Kota Tanjungbalai melakukan aksi unjuk rasa.

Ketua Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM PEKAT IB) Kota Tanjungbalai ini menilai, aliran listrik di wilayah Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai sering padam tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, sehingga masyarakat dirugikan atas kejadian tersebut.

Dalam orasinya Kacak Alonso mengatakan, dengan kondisi tersebut, maka menejer unit lapangan pelanggan (ULP) PLN ranting Kota Tanjungbalai harus bertanggung jawab penuh atas kerugian masyarakat akibat pemadaman aliran listrik yang sepihak.

Baca juga: Terkait Jenazah Wanita Dimandikan Pria: Mahasiswa Islam Aksi Damai di RSUD Djasamen Saragih

“Meminta pihak ULP ntuk bertanggung jawab penuh atas kerusakan barang elektronik yang diakibatkan pemadaman lampu sepihak oleh ULP PLN cabang Tanjungbalai,” ujarnya saat orasi.

Selain itu, Kacak Alonso yang kerap disapa itu meminta menejer ULP PLN Kota Tanjungbalai segera mundur dari jabatannya.

“Dan mendesak saudara Elfian segera mundur dari jabatannya, karena dinilai tidak berkompeten dalam menjalankan roda ULP PLN Cabang Tanjungbalai. Terkait rusak nya barang elektronik milik warga akibat matinya aliran listrik secara beruntun apabila tidak segera mundur kami akan segera mengirim surat agar dilakukan pemecatan,” tegas Kacak.

Sementara itu menager unit layanan pelanggan (ULP) PLN Tanjungbalai saat di konfirmasi wartawan membenarkan adanya gangguan layanan PLN.

“Ya bang wajar kalau ada aksi kekecewaan pelanggan bang memang jaringan listrik masih sering gangguan. Saya memohon maaf yang sebesar besarnya. Kami terus berupaya agar listrik terus nyala,” katanya.

Tidak hanya itu maneger ULP PLN Tanjungbalai juga menerangkan panjang jaringan dari GI Kisaran sampai Bagan dan banyaknya pohon dan hewan menjadi penyebab gangguan selama ini.

“Mudah-mudahan GI Tanjungbalai segera beroperasi sehingga bisa memangkas panjang jaringan,” pungkasnya.(ck04/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button