Berita

Listrik Padam saat UNBK, Pelajar Datangi Kantor PLN

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Pemadaman listrik bergilir di Sumatera Utara dan sekitarnya terus menuai kecaman. Kesal dengan kondisi itu, puluhan pelajar Alwashliyah Tanjungbalai menggeruduk kantor PLN, Kamis (25/4).

Dalam aksinya, para pengunjuk rasa yang mengatasnamakan pelajar Alwashliyah pada intinya menuntut PLN memberi pelayanan yang baik.

“Kami kecewa dengan pelayanan PLN. Listrik padam saat ujian berlangsung. Ini kan berpengaruh terhadap kami,” kata pelajar.

Hal senada disampaikan Ketua Ikatan Pelajar Alwashliyah Tanjungbalai Muhammad Habib dan Pimpinan PD Alwashliyah Buya Gustami.

Mereka menyesalkan tindakan PLN yang memadamkan listrik saat UNBK berlangsung.

Kesal sudah pasti. Kasihan anak-anak. Itu kan berpengaruh ke nilai mereka. Kalau bisa janganlah sering-sering padam. Apalagi ini mau ramadan. Mohonlah pengertian pihak PLN,” kata Buya Gustami.

Menyikapi hal ini, Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Tanjungbalai Syauri Erfansyah mengatakan, dalam hal pemadaman, pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Apalagi pemadaman itu dilakukan secara bergiliran.

Namun pemadaman yang terjadi di wilayah sekolah Alwashliyah Tanjungbalai, tidak disengaja. “Pemadaman itu bukan dadakan tapi posnejer namanya. Posnejer itu artinya suatu kondisi yang tidak bisa diantisipasi. Atau emergency namanya. Bukan direncanakan. Tapi karena kondisi alam. Kita kan tidak bisa memprediksi kapan kejadiannya,” terangnya. (CK-04)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button