Berita

Lima Tahanan Polsek Pulau Raja Kabur: Tiga Sudah Tertangkap

FaseBerita.ID – Lima tahanan Polsek Pulau Raja, Asahan melarikan diri setelah berhasil menjebol teralis besi ventilasi. Dari Kelima tersangka yang kabur tersebut tiga diantaranya berhasil kembali ditangkap oleh tim gabungan. Sedangkan dua tahanan lainnya masih dilakukan pengejaran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (19/9) pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Kabag Humas Polres Asahan AKP Edi Plantino kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut, Rabu (23/9).

“Dari lima ini, sudah tiga berhasil kita tangkap kembali. Bahkan ada yang sudah kabur ke Riau juga kita tangkap,” kata Edi Plantino.

Mereka sebelumnya menjebol teralis besi ventilasi lalu mengendap keluar ke ruang utama tahanan. Selanjutnya mereka membuka gambol dari ruang utama tahanan menggunakan peniti atau kawat dan kabur melarikan diri.

Adapun, kelima tahanan yang melarikan diri, yakni: Rahmadan Ritonga (19), warga Dusun I Desa Ledong Timur Kecamatan Aek Ledong, Asahan; Wahidin alias Udin (40), warga Dusun I Desa Aek Bange, Kecamatan Aek Ledong, Asahan; Aminuddin (30), warga Jalan Bakaran Batu, Lingkungan II Kelurahan Aek Kanopan, Labuhan Batu Utara; Ikhsan Aliardi alias Ali (30), warga Dusun I Desa Aek Korsik, Kecamatan Aek Ledong, Asahan; dan Dedi Alfian Hasibuan alias Iyan (37), warga Dusun III Desa Aek Loba Afdeling I Kecamatan Aek Kuasan, Asahan.

Kemudian, dua tahanan yang ditangkap kembali yaitu Rahmadan Ritonga dan Aminuddin. “R Ritonga ditangkap di Sigambal (Labuhan Batu) dan Aminuddin, ditangkap di daerah Riau. Selanjutnya tahanan yang ditangkap kembali yakni Dedi Alfian Hasibuan alias Iyan (37) yang ditangkap di lokasi persembunyiannya, Selasa (22/9) kemarin di Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

“Kami menghimbau agar kedua tahanan lagi yang masih kabur agar menyerahkan diri,” ujarnya. (Per)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button