Berita

Lima Perwira di Polres Siantar Mutasi, AKP Septian Dwi Ranto ke Madina

FaseBerita.ID – Sejumlah perwira di jajaran Polres Pematangsiantar dimutasi Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin.

Mutasi ini sesuai surat telegram nomor ST/327/III/Kep/2020, tanggal 24 Maret 2020 yang beredar, Kamis (26/3) sore sekira pukul 17.00 WIB.

Perwira yang dimutasi, diantaranya saat ini menjabat sebagai kepala satuan, ada tiga jajaran Kapolsek juga dimutasi.

Informasi didapat, dari kelima perwira tersebut. Dua kepala satuan (Kasat) diantaranya Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Septian Dwi Rianto dimutasi dan mengisi jabatan sebagai Kasat Lantas di Polres Mandailing Natal (Madina). Sedangkan penggantinya, dijabat oleh AKP Muhammad Hasan.

Muhammad Hasan sendiri, sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 PJR Ditlantas Polda Sumut. Sementara, Kasat Binmas Polres Pematangsiantar, AKP Hasmarullah dirotasi ke Paur Siwasjaspam Sundinbitnmatpam/Polsus Ditbinmas Polda Sumut. Digantikan, Iptu Relina Lumban Gaol yang sebelumnya menjabat Kanit Regiden Satlantas Polres Siantar.

Selanjutnya, untuk posisi tiga jabatan kapolsek yang dimutasi diantaranya Kapolsek Siantar Timur, Iptu Raun Samosir. Saat ini dimutasi ke bagian Kasubbagpers Bagsumda Polres Pematangsiantar.

Lalu posisi Iptu Raun Samosir, digantikan oleh Iptu Rudi Panjaitan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Siantar Selatan.

Untuk itu, Kapolsek Siantar Selatan yang baru dijabat yakni Iptu Halomoan Gultom, yang sebelumnya menjabat sebagai Gadik Pertama 1 SPN Polda Sumut.

Terakhir, Kapolsek Siantar Utara AKP Lintas Pasaribu, di mutasi ke Kanit 1 Sipammat Polda Sumut digantikan AKP Maneak Ritonga yang sebelumnya Kanit Sinego Subditdalmas Ditsamapta Polda Sumut.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Siantar, Iptu Rusdi saat dikonfirmasi via selulernya membenarkan rotasi beberapa perwira yang menduduki jabatan di jajaran Polres Siantar

“Biasa itu rotasi ditubuh Polri, mereka dimutasi untuk penyegaran jabatan di tubuh Polri. Sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor: ST/327/III/Kep/2020, tanggal 24 Maret 2020,” ujarnya singkat. (Mag-03/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button