Berita

Lima Pendeta Diberangkatkan ke Jerusalem

TAPUT, FaseBerita.ID – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan memberangkatkan lima pendeta dari Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Taput ke Jerusalem. Pemberangkatan wisata rohani tersebut dilaksanakan di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput.

“Rombongan wisata rohani menuju Jerusalem, semoga perjalanan lancar dan selamat sampai ketujuan. Sepulangnya dari wisata ini nantinya mampu meningkatkan pengetahuan wawasan dan keimanan dalam memberikan pelayanan kepada jemaat,” kata Nikson, Sabtu (26/10/2019) lalu.

Dikatakan, agar para tokoh agama turut memberikan pemikiran dan doa dalam mendukung pembangunan perubahan Kabupaten Tapanuli Utara ke arah yang lebih baik.

“Banyak tantangan Pemerintah Taput untuk mewujudkan visi-misi. Tentu ini butuh pemikiran, terutama doa para tokoh agama Kristen. Sebagai Hamba Tuhan diharapkan untuk membawa masyarakat percaya bahwa Tuhan adalah segalanya. Ketika berserah kepada Tuhan pasti ditolong oleh Yesus. Lima tahun ke depan kita akan membuat uang berputar di Taput dengan adanya universitas negeri,” jelasnya.

Sebelumnya Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Ramses Silaban dalam laporannya mengatakan bahwa sampai tahun keempat program ini telah memberangkatkan 27 tokoh agama Kristen yang merupakan dana hibah Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara kepada BKAG Taput.

“Lima tokoh agama Kristen yang diberangkatkan pada tahun ini yaitu Pdt Sarman Naibaho STh, Pdt Junjungan Simorangkir STh, Pdt Paian Nababan STh, Pdt Burjo Antoni Lumbantobing dan Pdt Bonatua Nababan STh. Rombongon akan berangkat pada 28 Oktober,” ucap Kabag Ramses Silaban.

Acara pemberangkatan ini diawali dengan kebaktian yang turut dihadiri staf ahli bupati, beberapa pimpinan OPD, Ketua BKAG Pdt Donal Sinaga dan para Pengurus serta pimpinan denominasi gereja. (as/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button