Berita

Liharman Sipayung Ketua Terpilih Presidium PMKRI Siantar Periode 2019-2021

SIANTAR, Fase Berita.ID – Sidang Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pematangsiantar Santo Fransiskus Dari Assisi Tahun 2019 telah selesai dan terlaksana dengan baik.

Kegiatan RUAC berlangsung mulai Jumat 29 November 2019 sampai Selasa 3 Desember 2019.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Margasiswa PMKRI, tepat pada Pukul 02.09 WIB, Forum RUAC memberikan mandate kepada Liharman Sipayung sebagai Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium PMKRI Pematangsiantar  Santo Fransiskus Dari Assisi Periode 2019-2021.

Liharman Sipayung, sebelumnya menjabat sebagai Presidium Hubungan Perguruan Tinggi  (PHPT) PMKRI Pematangsiantar Periode  2018-2019 dan Biro Pengembangan Minat dan Bakat PMKRI Pematangsiantar Periode 2017-2018.

Panitia Ad-hoc yang juga pemimpin sidang menginformasikan bahwa sebelumnya terdapat 2 Kandidat yang ikut dalam agenda pemilihan, yakni Liharman Sipayung  dan Edis Galingging, yang sebelumnya menjabat Presidium Gerakan Kemasyarakatan.

Ketua Presidium terpilih, Liharman Sipayung mengutarakan bahwa PMKRI di bawah kepemimpinannya akan terlebih dahulu focus pada penguatan internal.

“PMKRI sebagai organisasi kaderisasi dan perjuangan mahasiswa akan berupaya hadir dan terlibat dalam menjawab persoalan yang  timbul dalam masyarakat. Seperti Visi PMKRI,  Mewujudkan Keadilan Sosial, Kemanusiaan dan Persaudaraan Sejati. Dan untuk mencapai itu, langkah pertama kita harus solidkan barisan Pengurus Harian Cabang (PHC) dan kita harus mengoptimalkan sumber daya organisasi dengan rutin mengevaluasi struktur dan kinerja pengurus.” Tutur Liharman.

Sebelum RUAC ditutup, Ketua Panitia Ad-Hoc Lince Sipayung didampingi Sekretaris dan anggota Ad-Hoc Jonathan AC Siregar dan Bintang Siahaan menyerahkan mandate dan berkas RUAC kepada Liharman Sipayung.

“Kami selaku Panitia Ad-Hoc mengucapkan selamat atas tanggungjawab besar yang  saudara terima, selamat berjuang dan berkarya menahkodai Perhimpunan,” tutur Lince.

Sementara itu, Ketua Demisioner Alboin Samosir menyampaikan apresiasinya atas kesuksesan terlaksananya RUAC.

“ Sayamengucapkan Profisiat kepada Mandataris RUAC/Formatur Tunggal/Ketua Presidium Periode 2018-2019 Saudara Liharman Sipayung.  Saya yakin Ketua Presidium terpilih mampu membawa perhimpunan jauh lebih baik lagi dan mampu menjadi Pemimpin Berintegritas yang Melayani sepenuh hati,” tutur Alboin.(rel/fe)

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close