Berita

Liburan di Danau Linting, Pria 45 Tahun Hilang Tenggelam

DELISERDANG, FaseBerita.ID – Nahas menimpa seorang warga bernama Anto (45) saat menikmati liburan tahun baru di objek wisata Danau Linting di Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (1/1/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban warga Lubukpakam ini tenggelam setelah memberanikan diri berenang di tengah danau yang airnya berwarna hijau dan biru itu.

Camat STM Hulu Budiman menjelaskan Anto datang ke lokasi dengan rombongan 2 sepeda motor sekira pukul 11.40 WIB. Mereka sempat menikmati suasana dan menyantap makanan.

Setelah itu, korban ingin mandi di danau. “Dia ingin menunjukkan kebolehannya (berenang) di depan teman-temannya. Tapi kebetulan kemampuan berenangnya nggak ada, akhirnya tenggelam,” ujar Budiman.

Korban pun kemudian hilang di danau tanpa jejak. Warga yang  menyadari tenggelamnya Anto berusaha mencari, namun tak membuahkan hasil.

”Warga setempat langsung mencari, tapi nggak dapat, karena semakin dalam semakin panas. Mereka cuma bisa sampai ke kedalaman 10 meter mampunya,” jelas Budiman.

Untuk mencari korban, Budiman mengatakan BPBD sudah di lokasi.

Selama ini Danau Linting ibarat surga tersembunyi yang dari satu mulut ke yang lain tersohor keeksotisannya hingga ramai dikunjungi. Namun, hingga kini belum ada penelitian soal danau tersebut.

Budiman mengungkapkan sejatinya ada larangan bagi pengunjung untuk mandi ke dalam danau. Dan, jika ingin mandi-mandi ada pemandian dekat Danau Linting, namun tetap saja ada yang melanggar. (nin/pjs/fi)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close