Berita

Libur Sekolah di Paluta Diperpanjang Hingga 17 April

FaseBerita.ID – Libur sekolah bagi siswa TK, PUD, SD dan SMP di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) diperpanjang hingga tanggal 17 April 2020 mendatang.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati Paluta nomor 420/1725/2020 tentang darurat penyebaran virus Corona.

Adapun poin-poin dalam surat edaran tersebut;
1. Satuan pendidikan di Wilayah Kabupaten Paluta tetap melakukan pembelajaran melalui pemberian tugas rumah kepada peserta didik.
2. Kepala Satuan Pendidikan, pendidik dan tenaga kependidikan tetap melakukan tugas dari rumah sampai 17 April 2020.
3. Kepada orangtua siswa untuk tetap menjaga dan mengawasi anakanya agar tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak dan tetap belajar di rumah.

Kepala Dinas Pendidikan Paluta, Sofyan Endamora Harahap mengatakan, surat edaran tersebut berlaku untuk siswa PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTS. Sedangkan untuk tingkat SMA, MA dan SMK sudah dibawah naungan Provinsi Sumut.

“Iya benar libur anak sekolah diperpanjang hingga 17 April mendatang. Bagi pelajar yang libur diharapkan memanfaatkan waktu belajar di rumah dan hindari keramaian jika tidak begitu penting,” katanya.

Sementara, Kacabdis Pendidikan Provsu UPT Gunungtua, Maradoli dikonfirmasi terkait adanya perpanjangan belajar dirumah di Kabupaten Paluta mengaku, untuk Tingkat SMA, MA dan SMK belum ada surat edarannya.

“Kami di bawah naungan Provsu belum ada menerima surat edaran perpanjangan proses belajar di rumah,” pungkasnya. (ais)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button