Berita

Letkol TNI (Purn) Usia Siagian Ramaikan Pilkada Tobasa

TOBASA, FaseBerita.ID – Merasa terpanggil untuk mengabdi dan mendedikasikan diri untuk membangun daerah asalnya, Usia Siagian dengan langkah pasti mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem di Tambunan, Balige.

Kunjungan yang didampingi beberapa tokoh masyarakat seperti dari Balige, Porsea, Parmaksian, Sigumpar, Siantar Narumonda dan lainnya pada Selasa (24/9/2019) itu dalam rangka mengambil formulir pendaftaran untuk menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Toba Samosir Periode 2020-2024.

Usia Siagian yang baru selesai mengabdikan dirinya pada Juli 2019 baru ini pada kesatuan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) dengan spesialisasinya sebagai Penerbangan mengantongi pangkat Letnan Kolonel  (Letkol).

Dengan ketegasan namun penuh kesopanan dan keramahan, kepada para tim penjaringan Bacabup DPD Partai NasDem di sekretariat itu, Letkol (Purn) Usia Siagian menyampaikan maksud kedatangan beserta para tokoh yang mendampinginya itu.

“Saya terpanggil untuk mengabdi dan membenahi Toba Samosir yang indah ini. Saya sadar itu bukan pekerjaan yang mudah,” ujar Usia yang terkenal manusia pekerja keras itu.

Mengetahui maksud kedatangannya, Chandrow Manurung didampingi Robinson Sibarani dan Jojor Napitupulu, para pengurus Partai NasDem mempersilakan rombongan duduk sembari menyerahkan berkas formulir pendaftaran Bacabup.

“Partai Nasdem mulai kemarin, Senin (23/9/2019) membuka pendaftaran calon kepala daerah tahun 2020-2024. Pendaftaran itu dibuka hingga 23 Oktober 2019 mendatang. Dan pendaftaran calon kepala daerah itu tanpa mahar politik,” kata Chandrow.

Jojor menambahkan bahwa pihaknya juga menggandeng delapan lembaga survei dalam menyeleksi calon kepala daerah.

“Nantinya lembaga survei akan memberikan rekomendasi kepada Nasdem terkait kandidat yang akan dipilih,” ungkapnya.

Usai mendaftar, Usia yang berbadan tegap putra asli Desa Sipagabu, Kecamatan Habinsaran itu menyampaikan bahwa Formulir Pendaftarannya sudah diterimanya dan segera akan menyerahkannya kembali berikut berkas yang dibutuhkan sesuai aturan yang ditetapkan Partai.

“Hari ini, tim internal kami akan mempersiapkan berkas-berkas sesuai yang dikehendaki partai dan sesegera mungkin akan menyerahkan dokumen pendaftaran itu kembali,” terang Usia.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat asal Sigumpar, H Siagian mengatakan Tobasa memasuki era baru.

“Sejarah baru di Tobasa, seorang TNI Purnawirawan ikut bertarung di Pilkada Tobasa tahun 2020,” serunya. (os/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button