Berita

Lecehkan Ketua KPU RI di Medsos, Hardiansyah Warga Simalungun Minta Maaf

SIMALUNGUN – Mengaku bersalah melecehkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI), Arif Budiman dilaman Facebook KPU RI, Hardiansyah minta maaf di Sekretariat KPU Simalungun, Pamatang Raya, Jumat (30/8/2019) sekira Pukul 18.00 WIB.

Hardiansyah (31) warga Huta Sidorejo, Perumnas Batu IV, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun ini ditemani TP Sinaga disambut Ketua KPU Kabupaten Simalungun, Raja Ahab Damanik didampingi komisioner, Salman Abror, Rahmadani Damanik dan Fatimah Yanti Sinaga.

Sadar dan menyesali perbuatannya yang salah, Hardiansyah mendatangi Sekretariat KPU Simalungun menemui Komisioner KPU Simalungun meminta maaf secara langsung dan membuat surat pernyataan bermaterai tidak akan mengulangi lagi.

“Saya mohon maaf sebesar-sebesarnya kepada KPU terutama kepada Ketua KPU RI, bapak Arif Budiman yang telah saya lecehkan pada komentar saya di halaman Facebook KPU Republik Indonesia,” ucapnya.

Lanjut Hardiansyah mengatakan bahwa ia terpancing dengan komentar-komentar temannya di FB sehingga dia berkomentar juga dengan kalimat tak pantas kepada Ketua KPU RI.

“Saya spontanitas karena emosi sesaat lihat kawan-kawan di Facebook katanya KPU ada kecurangan di Pusat terkait manipulasi data, aku pun terpengaruh dan terpancing membalas komentar dengan bahasa tak baik,” sebutnya.

KPU Simalungun, Raja Ahab Damanik saat diwawancarai, menjelaskan semula pihaknya akan melaporkan Hardiansyah ke Polres Simalungun. Namun karena adan etikad baik Hardiansyah menemuinya meminta maaf secara langsung sehingga pihaknya menunda sementara pengaduan menunggu ada petunjuk dari KPU Provinsi.

“Rencananya kita hari ini mau melaporkan Hardiansyah ke Polres Simalungun namun karena ada etikad baik Hardiansyah datang ke KPU Simalungun menemui Komisioner meminta maaf secara langsung dan ini akan kita sampaikan kepada pimpinan, untuk sementara kita tunda dulu menunggu petunjuk dari pimpinan kita,” ujarnya.

Raja Ahab Damanik menuturkan bahwa pihaknya menerima kedatangan Hardiansyah, dimana Hardiansyah telah melakukan penghinaan terhadap Ketua KPU RI, bapak Arif Budiman dilaman komentarnya dengan bahasa tidak baik.

“Selain melakukan penghinaan terhadap bapak Arif Budiman dengan bahasa tidak pantas, saudara Hardiansyah juga telah menghina lembaga KPU bahwa Lembaga KPU itu tidak jujur dan lembaga paling hina dimata rakyat.Itu tidak benar, kita sudah mintakan klarifikasinya dan dia menyesal karena sudah menyampaikan komentar yang demikian,” tuturnya.

Namun Raja Ahab Damanik tetap akan menyampaikan kepada pimpinanny KPU RI melalui KPU Provinsi tentang permintaan maaf tersebut, apakah permintaan maaf Hardiansyah ini bisa diterima atau masih tetap ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Jadi KPU Simalungun hanya menjembatani proses perminta maafkan Hardiansyah, apakah ini masih ditindaklanjuti ke proses hukum atau bagaimana kita nanti minta petunjuk dari Pimpinan kita KPU Provinsi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Hardiansyah telah membuat komentar di laman Facebook KPU RI dengan menulis kalimat tak pantas terhadap Ketua KPU Arif Budiman, Kamis (29/8/2019) sekira Pukul 08.00 WIB. (Mag05)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close