Berita

Layanan Perizinan Berbasis OSS Disosialisasikan

PALUTA, FaseBerita.ID – Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 tahun 2018 tentang pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik (OSS).

Sosialisasi yang digelar di 4 kecamatan ini secara berkelanjutan akan dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Paluta dengan harapan pelaku usaha dapat memahami sistem pelayanan perizinan ini dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini DPMP2TSP Paluta sehingga memudahkan proses legalitas bagi seluruh pelaku usaha.

Kabid Non Perizinan Suhairi Akbar Spd Msi menyampaikan bahwa melalui OSS (Online Single Submission) ini para pelaku usaha dapat melakukan pendaftaran, mengurus penerbitan ijin usaha dan penerbitan ijin komersil serta ijin operasional secara terintegrasi.

Tambahnya, sosialisasi yang sudah di lakukan di empat kecamatan yakni Kecamatan Dolok Sigompulon, Dolok, Ujung Batu dan Simangambat bertujuan agar pelaku usaha dan masyarakat mengetahui dan memahami prosedur perijinan secara online serta untuk memperkuat koordinasi memandu perizinan-perizinan guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Paluta dengan adanya perizinan yang cepat, mudah, transparan serta pasti.

Terpisah Kepala DPMP2TSP Paluta H Mara Lobi Siregar MM mengatakan bahwa sistem OSS ini merupakan upaya pemerintah dalam menyederhanakan perizinan berusaha dan menciptakan model pelayanan perizinan terintegrasi yang cepat dan murah, serta memberi kepastian kepada pelaku usaha.

Diketahui DPMP2TSP Paluta sosialisasikan PP Nomor 24 tahun 2018 tentang pelayanan perijinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS) di empat kecamatan yakni Kecamatan Dolok Sigompulon, Dolok, Ujung Batu dan Simangambat.

Sosialisasi ini juga terus berkelanjutan dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Paluta dengan harapan pelaku usaha dapat memahami sistem pelayanan perizinan OSS ini. (ais)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button