Berita

Lapas Harus Bersinar, Bersih dari Narkoba

FaseBerita.ID – Sebanyak 129 pegawai Lapas Kelas IIA melakukan tes urine. Tes ini dilakukan dalam rangka upaya Badan Narkotika Nasional (BNN) Siantar untuk memberantas narkoba.

Kegiatan ini dirangkai dengan program BNN dengan menggelar acara Penguatan dan Pencerahan, Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada Pegawai Lapas Kelas II A Siantar Jalan Asahan, Rabu (29/7).Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala BNN Siantar Drs Tungkus Harianja MM.

Ia mengatakan dilakukannya tes urin adalah salahsatu upaya pemerintah untuk membersihkan Narkoba khususnya di Lapas.

“Lapas harus bersinar. Bersih dari Narkoba,” ujarnya.

Ia juga berharap agar Lapas Kelas II Siantar bisa memberikan kontribusi untuk membantu masyarakat khususnya warga binaan agar tidak lagi menjadi pengedar maupun pencandu setelah bebas nantinya.

“Salahsatunya melakukan pelatihan agar nantinya begitu ke luar dari penjara mampu menciptakan lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Ia juga menegaskan kepada masyarakat untuk tidak membawa narkoba ke Lapas.

“Jangan coba-coba membawa narkoba ke Lapas dengan berbagai cara. Masyarakat harus bisa diajak kerjasama untuk memberantas peredaran narkoba. Apabila ada keluarga pulang dari Lapas harus dirangkul dan diperhatikan. Agar dia nantinya benar-benar berubah dan menjadi pekerja yang baik. Begitu juga kepada pihak Lapas Siantar agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik menuju interigitas,” imbaunya.

Sementara Kalapas Kelas IIA Siantar Rudy Fernando Sianturi mengatakan, jumlah petugas yang melakukan tes urin sebanyak 129 orang.

“Semua bersih dari narkoba,” ujarnya singkat. (ros)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button