Berita

Lancarkan Aliran Irigasi, Wakil Bupati Tapteng Gotong Royong Bersama Warga

FaseBerita.ID – Untuk melancarkan aliran irigasi, tepatnya di Kelurahan Hutabalang dan Desa Gunung Kelambu, Kecamatan Badiri, Tapanuli Tengah (Tapteng), Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul langsung terjun gotong royong bersama warga melakukan pembersihan.

Camat Badiri Rahman Husein Siregar mengatakan, pelaksanaan gotong royong yang dilakukan pada Sabtu (22/8) itu diikuti oleh Wakil Bupati Tapteng agar memperlancar saluran irigasi menuju sawah warga. “Gotong royong ini dilaksanakan bertujuan untuk memperlancar aliran air menuju persawahan masyarakat Hutabalang. Aliran air irigasi tersebut telah lama tersumbat dan dipenuhi sampah karena selama ini kurang sekali upaya untuk pembersihannya,” ujar Rahman.

Rahman menuturkan, dengan dilakukannya permbersihan irigasi itu diharapkan nantinya aliran irigasi itu dapat bermanfaat bagi warga seperti dulu saat aliran irigasi itu airnya lancar mengalir dan bersih.

“Kami berharap saluran irigasi ini dapat dimanfaatkan maksimal, seperti sedia kala. Dulu saat aliran air irigasi ini lancar, selain untuk mengairi sawah, saluran irigasi ini juga sering dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk mandi dan mencuci. Harapan kita bersama, mudah-mudahan kedepan dapat dirawat dengan baik dengan menggiatkan gotong royong sehingga hasil panen masyarakat petani bisa lebih maksimal,” katanya.

Dia berharap, sesuai dengan arahan Wakil Bupati Tapteng agar seluruh warga dapat bersama-sama menjaga kebersihan aliran irigasi tersebut dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Pelaksanaan gotong royong ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tapanuli Tengah Bapak Darwin Sitompul. Beliau berpesan agar masyarakat sekitar aliran air irigasi ini supaya bersama-sama menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan ke saluran irigasi. Aliran irigasi ini dibersihkan oleh masyarakat dan akan dimanfaatkan masyarakat juga. Oleh karena itu, mari kita selalu menjaga kebersihan irigasi ini dan lingkungan sekitar,” ucapnya.

Atas dukungan dan perhatian Wakil Bupati Tapteng yang langsung ikut gotong royong dan memberikan arahan itu, Rahman bersama Lurah, Kepala Desa, dan masyarakat berharap kepemimpinan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul selalu diberi kesehatan dan sukses dalam membangun Kabupaten Tapteng hingga kedepannya. (dh)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button