Berita

Lama Hidup Sebatang Kara Oyu Ditemukan Tak Bernyawa

FaseBerita.ID – Warga Kelurahan Huta Tonga-tonga dihebohkan dengan penemuan mayat di sebuah rumah di Jalan Huta Batu II, Senin (2/3) sekira pukul 21.00 WIB. Mayat warga sekitar bernama Maruli Tua Toga Torop (65) tersebut, ditemukan dalam keadaan telungkup di atas tempat tidur kamar rumahnya.

Menurut Lurah setempat, Tigor Panuturi Tambunan yang pertama kali melihat mayat, yakni Bertus Sipahutar, BKM kelurahan setempat. Dia kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada lurah dan kepolisian. Sebelum polisi datang, tidak ada warga maupun pemerintah yang berani membuka rumah tersebut.

“Langkah pertama kita, kepling dan warga saya minta hubungi kepolisian untuk memastikan bahwa almarhum meninggal wajar. Disamping itu, warga tidak berani menyentuh dan masuk ke dalam rumah karena posisi pintu rumah almarhum dalam posisi terkunci. Setelah pihak kepolisian turun menerima laporan, lurah dan kepolisian didampingi kepling dan warga masuk ke dalam rumah setelah terlebih dahulu pintu dibuka dari jendela kamar,” kata Tigor.

Menurutnya, almarhum tinggal sebatang kara di rumah tersebut, setelah ditinggal mati istrinya. “Namanya Maruli Tua Toga Torop atau Oyu. Dia hidup sebatang kara. Istrinya boru Tobing, mantan pegawai DLLAJR dulu, sudah lama meninggal,” ungkapnya.

Dari keterangan warga sekitar, kata Tigor lanjut menjelaskan, siang sekira pukul 12.00 WIB, almarhum masih terlihat masuk kamar mandi. Namun, tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan dari kematian Maruli. “Jam 12 siang masih ke kamar mandi dia. Sepertinya motifnya, karena sakit,” tukasnya.

Selanjutnya masih kata Tigor, pemerintah dan warga sekitar telah memberitahu kejadian tersebut kepada keluarga dekat almarhum di Tarutung. Rencananya, jenazah dikebumikan, Selasa (3/3). “Menunggu keluarga yang paling dekat, yakni akkang borunya dari Tarutung, datang,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin membenarkan penemuan mayat tersebut. Katanya, Maruli meninggal wajar. “Meninggalnya wajar. Hari ini rencananya dikebumikan,” kata Sormin. (ts)

Melawan Virus Corona   Pascasarjana USI  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close