Berita

Lalulintas di Jalan Pane dan Simpang Vihara Siantar Macet: Warga Harapkan Kehadiran Polisi Lantas

FaseBerita.ID – Puluhan warga mengeluhkan kemacetan panjang arus lalulintas yang kerap terjadi di seputaran persimpangan empat Jalan Pane, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, dan Jalan Vihara, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan.

Menurut informasi yang dihimpun dari warga, kemacetan ini bahkan setiap hari terjadi di seputaran jalan tersebut, terutama di jam masuk sekolah. Warga juga menyayangkan kehadiran anggota Satlantas Polres Pematangsiantar di wilayah itu. Pasalnya, personel Satlantas ini tidak setiap hari datang ke lokasi macet dimaksud.

“Kayak kunang-kunang lah. Hari ini ada, dua hari ke depan ngak ada lagi (kehadiran personel Satlantas Polres Siantar),” sebut Devi Siburian (23) warga sekitar Jalan Pane, saat berbincang dengan wartawan, Senin (18/11/2019) sekira pukul 07.00 WIB.

Menurut Devi, kemacetan arus lalulintas terlihat mulai pukul 07.00 WIB, yang mana kemacetan terjadi karena kendaraan roda dua dan empat yang saling menerobos jalan dan tak ada yang mau mengalah.

Ironisnya, dalam kondisi kemacetan yang cukup panjang, tidak ada satupun personel Satlantas Polres Siantar ada di lokasi untuk mengatur arus lalulintas. Bahkan, demi kelancaran arus lalulintas, seorang warga yang kerap disapa Kirbi (20) berinisiatif mengurai kemacetan dengan cara turun ke jalan.

Dengan dibantu seorang petugas satpam sekolah Methodist yang ada di lokasi macet, Kirbi melakukan upaya buka tutup jalan di persimpangan empat antara Jalan Vihara dan Jalan Pane. (mag-03/ahu)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close