Berita

Lakalantas di Jalan Lintas Tarutung-Sipirok: Supir Tewas, Penumpang Luka-luka

FaseBerita.ID – Satu unit bus jenis L 300 dengan nomor polisi BB 1579 LF jurusan Tarutung – Sipirok tabrakan dengan truk. Peristiwa terjadi di Dusun Aek Rau Desa Simangumban Julu, Kecamatan Simangumban, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sabtu (19/9) sore lalu.

Informasi dihimpun dari warga, kecelakaan bermula saat truk melaju kencang memotong kendaraan lain yang sejalur di depanya. Kebetulan jalan di lokasi menikung.

Namun di saat yang bersamaan satu ubit bus datang dari arah berlawanan. Kecelakaan pun tak terhindarkan. Truk langsung menabrak truk. Akibat kejadian, kondisi bus yang mengangkut tiga penumpang itu rusak berat. “Bus itu membawa penumpang 3 orang. Kondisi mereka terluka parah dansudah dibawa ke rumah sakit setempat,” ujar salah seorang warga yang mengaku menyaksikan kejadian.

Kondisi terparah dialami supir bus. Ia terjepit di poisi belakang setir. Ia mengalami patah tulang pada kaki dan tangan. Bahkan proses evakuasi mengalami kendala karena pria bermarga Pulungan ini terjepit. Setelah berhasil dievakuasi, supir itu langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun tak lama kemudian ia dikabarkan menghembuskan nafas terakhir.

Hingga kemarin, belum ada pihak yang berhasil dikonfirmasi terkait kejadian. (roy)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button