Berita

Lagi, Puluhan Driver Ojol ‘Ngadu’ ke DPRD: Orderan Sepi, Tak Cukup Buat Makan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Puluhan driver ojek online (ojol) di Pematangsiantar kembali mendatangi DPRD setempat, Rabu (15/1). Kedatangan mereka untuk menagih janji DPRD atas keluh kesah yang mereka sampaikan sekitar lima bulan yang lalu.

Pantauan wartawan, para driver ojol itu membawa spanduk sekitar 3 meter yang isinya berupa keluh kesah mereka lengkap dengan seragam jaket hijau.

Sembari berjalan dengan menggunaan pengeras suara, mereka berorasi di sepanjang jalan. Mereka mengaku sudah mulai lelah dan gelisah.

“Kami sudah capek. Mulai tanggal 9 Agustus 2019 hingga saat ini, belum ada kejelasan dari pemerintah tentang nasib para driver ojol ini. Sementara orderan sudah semakin sepi. Bahkan uang yang didapat tidak cukup buat makan,” ujar mereka.

Hisel Pasaribu, selaku pemandu jalan kepada wartawan mengatakan, kedatangan mereka adalah untuk yang kesekian kalinya ke DPRD untuk mempertanyakan hasil aspirasi yang mereka sampaikan beberapa bulan yang lalu.

“Namun seperti apa kebijakan aspirasi itu, sampai sekarang belum ada hasilnya. Padahal sudah lima bulan,” ujarnya.

Awalnya, kedatangan sejumlah driver ini sempat memanas. Bahkan sempat terjadi aksi dorong mendorong antara pengunjuk rasa dengan Satpol PP dan Kepolisian, lantaran tak seorang pun anggota DPRD yang mau menemui mereka.

Satu jam kemudian, situasi mulai terkendali atas kedatangan Wakil Ketua DPRD Feri Sp Dinamo.

Feri Sp Sinamo mengatakan, ia tidak bisa memberikan statement apapun lantaran masalah ini bukan bidangnya.

“Kebetulan masalah ini bukan bagian saya. Ini kewenangan Komisi III DPRD. Tetapi apapun keluhan atau anspirasi kalian, tetap kami tampung untuk kami teruskan ke pimpinan. Dari Komisi I nanti merekomendasikan ke Komisi III,” ujarnya.

Pantauan wartawan, antara pengunjuk rasa dan anggota DPRD yang hadir sempat terjadi dialog. Diamana para driver ojol merasa lelah lantaran tak ada kejelasan yang jelas. Seterusnya massa membubarkan diri. (Mag-03)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker