Berita

Lagi Perampokan Terhadap Supir Terjadi di Simalungun, Rp10 Juta Lewong

Pelaku Juga Bermobil Avanza Putih

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Perampokan terhadap supir truk kembali terjadi di Simalungun. Kasus perampokan supir truk yang terjadi di Jalinsum Nagori Marjandi Embong Kecamatan Panombean Panei yang terjadi beberapa hari lalu, belum terungkap. Namun kembali perampokan terjadi di wilayah hukum Polres Simalungun.

Kali ini supir mobil Pikc-Up L300 BB 8921 YC, Risky Hot Parulian Pasaribu warga Sidikalang menjadi korban perampokan di Saribudolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Jumat (1/5/2020) sekira Pukul 04.00 WIB.

Pelaku berhasil menyita 3 handphone dan uang Rp 10 juta milik korban, langsung dibawa kabur mengendarai mobil Avanza putih kearah Kota Siantar.

Tak terima atas kejadian tersebut, korban langsung mendatangi Polsek Saribodolok menceritakan kronologis kejadian dan membuat laporan resmi.

Korban, Risky Pasaribu menceritakan sebelum kejadian, mobil L300 yang dikemudikan korban melaju dari arah Kota Siantar menuju Sidikalang bersama dua orang penumpangnya.

Tiba di Jalan Sutomo Saribudolok dekat minimarket, korban menghentikan mobilnya untuk ke toilet. Setelah buang air kecil, korban masuk ke dalam mobil, kemudian tertidur di dalam mobil tersebut bersama penumpangnya.

Namun sekira pukul 04.00 WIB, pelaku yang diduga menggunakan mobil Avanza warna putih berjumlah sekira 5 orang datang dari arah Kabanjahe menghampiri mobil korban, kemudian turun satu orang dari mobil Avanza itu dan membangunkan korban.

“Ngapain kalian di sini, bawa ganja kalian ya.Jangan kalian kotori kampung ini. Kami pemuda setempat disini. Sini handphone kalian,”ucap korban meniru perkataan pelaku sebelumnya.

Saat pelaku memegang handphone, pelaku meminta korban untuk mengeluarkan isi kantongnya, karena pelaku menuduh yang di kantong korban adalah ganja.

Kemudian, korban mengeluarkan uang dari kantongnya dan pelaku pura-pura memeriksa uang itu, apakah ada ganja di uang itu atau tidak.

Tiba-tiba, pelaku langsung kabur membawa uang tersebut beserta 3 handphone korban, menggunakan mobil ke arah Siantar. Setelah itu, korban melapor ke Polsek Saribudolok.

Kapolsek Saribudolok, Iptu Hosea Ginting saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.”Iya benar, ini kami bekerjasama  dengan Jatanras Polres Simalungun lagi melacak pelaku ke Siantar,”singkatnya.(mag-05/fi)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button