Berita

Lagi, Martin Manurung Salurkan Bantuan di Toba Alat Semprot Elektrik dan Cangkul

FaseBerita.ID – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung kembali menyalurkan bantuan alat pertanian untuk dua kelompok tani yang ada di Kabupaten Toba, Jumat (6/11) lalu. Bantuan tersebut berupa puluhan alat semprot atau hand sprayer elektrik dan cangkul.

Kelompok Tani Marsiurupan dari desa Lumban Huala, Kecamatan Parmaksian mendapatkan 40 hand sprayer elektrik dan 40 cangkul. Sedangkan Kelompok Tani Dostahi dari desa Jangga Dolok, Kecamatan Lumban Julu mendapatkan 50 hand sprayer elektrik dan 50 unit cangkul.

Bantuan ini merupakan jawaban dari aspirasi masyarakat, yang membutuhkan alat pertanian, dan disampaikan kepada Tim Martin Manurung Centre (MMC). Martin kemudian mengusahakan dan mendorong agar bantuan tersebut dapat terlaksana, melalui program-program dari pusat.

Bantuan ini diserahkan dalam kegiatan Reses dan penyerapan aspirasi, yang dilaksanakan oleh Anggota DPR RI dari Dapil Sumut II tersebut.

“Saya berharap bantuan ini dapat meningkatkan produktifitas pertanian saudara-saudara saya para petani yang merupakan garda terdepan ketahanan pangan bangsa ini,” ujar Martin.

Ketua DPP Partai NasDem tersebut juga menyatakan akan selalu siap untuk mendengar dan menampung aspirasi dari masyarakat yang ada di Dapil Sumut II, termasuk di kawasan Danau Toba.

“Jika ada aspirasi lainnya, saya selalu siap untuk mendengar dan mencari solusinya,” pungkasnya.

Ketua Kelompok Tani Marsiurupan, Wilmar Manurung menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya kepada Martin Manurung yang cepat merespon aspirasi mereka.

“Besar harapan dan keyakinan kami, Bapak Martin Manurung akan terus memperhatikan kami, para petani di Toba,” ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan Ketua Kelompok Tani Dostahi, Johari. Selain menyampaikan ucapan terima kasih, ia mewakili anggota kelompok tani berharap akan adanya bantuan bibit pertanian.

“Dengan adanya bibit, kami para petani sungguh semakin terbantu. Kami berharap Bapak Martin Manurung tetap memberikan perhatiannya kepada kami,” pungkasnya.

Sebelumnya, Martin Manurung telah menyalurkan bantuan serupa di Desa Naga Timbul, Kecamatan Bonatua Lunasi.

Selain bantuan alat pertanian, Martin juga telah menyalurkan bantuan lainnya di Toba, seperti pengerasan jalan, penerangan jalan desa, perbaikan rumah ibadah. (rel/fi)

iklan usi



Back to top button