Berita

Lagi, Maling Beraksi di Siantar: Kulkas dan TV Raib

SIANTAR, FaseBerita.ID – Lagi, maling beraksi di rumah warga di Jalan Jorlang Hataran, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat.

Aksi pencurian terjadi Senin (20/1) malam sekira pukul 21.00 WIB. Ketika tante si pemilik rumah melihat lampu pada nyala serta pintu belakang sudah terbuka.

Bahkan, pintu belakang juga dalam keadaan dirusak. Seluruh barang yang ada di rumah menjadi berantakan.
Adapun barang yang hilang yaitu satu unit TV 21 inc, kulkas dua pintu dan satu tabung gas. Total kerugian diduga mencapai Rp4 jutaan.

Nurleli Gultom (64) adik pemilik rumah mengatakan, kejadian habis Magrib.

“Habis magrib, saya pergi makan bakso sama anak saya Wahyu. Tiba-tiba, saya minta pulang karena mau nonton film di rumah saya di Jalan Batang Gadis. Sekalian mau pulang lah, jadi kami melintas di rumah almarhum kakak saya itu. Terus, anak saya si Wahyu bilang sama saya. Mak, nggak betul ini. Masak lampunya hidup semua,” jelasnya.

Selanjutnya, kreta mereka parkirkan dan melihat kondisi rumah. Wahyu pun kaget, saat melihat pakaian, semuanya isi lemari sudah acak-acakan. Bahkan, saat dia melihat di sekeliling, TV, kulkas dan tabung gas sudah raib.

Sedangkan mesin cuci, sudah berada di halaman samping rumah. Mungkin karena berat, makannya nggak jadi dibawa. Maling masuk dari belakang, karena nggak ada pagarnya.

“Hanya halaman depan ini aja yang ada pagar besi. Itupun kami gembok juga,” cetusnya.

Rumah tanpa penghuni tersebut, awalnya ditempati anak dan ibunya. Karena sang ibu meninggal dunia, si anak pergi merantau ke Bandung.

“Sudah dua tahun lah meninggal, baru anaknya si Risnawati merantau kerja ke Bandung. Akulah yang disuruh lihat-lihat rumah ini,” katanya Nurleli.

Tak lama, polisi dari Polsek Siantar Barat tiba di lokasi setelah ditelpon Ketua kavling. Polisi pun juga sudah cek TKP, sembari membawa Wahyu buat laporan.

Sementara, banyak warga berkerumun dilokasi. Sebagian warga juga sangat resah dan geram atas aksi dari maling tersebut beberapa hari ini.

“Dekatnya rumah ini sama rumah Dinas Kapolres Simalungun. Hanya jarak beberapa meter. Tapi malingnya kenapa nggak takut ya? Apa memang tak tau. Lucu aja, kalau maling tau bahwa rumah ini dekat sama rumah Kapolres Simalungun. Masa aksi maling menjadi-jadi,” sebut warga marga Nasution.

Terpisah, Kapolsek Siantar Barat Iptu Subagya dikonfirmasi, Selasa (21/1) membenarkan kejadian itu.

“Benar, kita sudah menerima laporan korban. Saat ini masih kita tindaklanjuti. Apalagi, sempat pos kamling ditiadakan di kampung itu. Jadi kita sudah kerja sama oleh pihak RT untuk dibangun kembali pos kamlingnya. Kalau sudah diaktikan, Babintkamtimbas kita. Nanti bhabinkabtimas kita juga berjaga selama 24 jam,” ujarnya. (Mag-03)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button