Berita

Lagi, Driver Gojek Siantar Ngadu ke DPRD Soal Insentif

SIANTAR, FaseBerita.ID – Puluhan Driver Gojek Pematangsiantar kembali mendatangi DPRD, Rabu (11/12) sekira pukul 11.00 WIB.

Kedatangan mereka adalah untuk menyampaikan beberapa keluhan soal insentif. Kali ini mereka membawa spanduk sepanjang kurang lebih 2 meter dan lebar 1 meter, lengkap dengan pengeras suara.

Ada beberapa tuntutan yang mereka sampaikan. Di antaranya segera merealisasikan hasil RDP yang telah disepakati bersama. Dimana dalam aksi sebelumnya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) membahas agar PT Gojek Indonesia melaksanakan atau memberlakukan kebijakan tarif dan insentif awal, sebelum disusun kembali dengan tarif dan insentif yang baru yang sesuai dengan kondisi di Pematangsiantar.

“Kami meminta akun prioritas dalam mendapatkan orderan dihapus. Karena kami merasa tidak ada pemerataan ataupun keadilan dalam mendapat orderan. Kami meminta DPRD dan Pemko dalam menyusun Perda terhadap aplikator-aplikator berbasis dering atau online,” terang mereka.

Setelah berkisar kurang lebih setengah jam, perwakilan dari DPRD, Daut Simanjuntak menerima kedatangan driver gojek. Ia menyampaikan beberapa hal dan menenangkan massa.

“Semua tuntutan kawan-kawan akan menjadi perhatian kita. Akan kami teruskan percakapan ini kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Usai mendengar DPRD, puluhan Driver Gojek membubarkan diri secara teratur. (Mag-03)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button