Berita

Kurir Sabu Ditangkap Polisi Sibolga

FaseBerita.ID – Seorang pria di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas ditangkap Polisi dari depan rumahnya, Kamis (6/8) sekira pukul 14.00 WIB.

Dari tangan pria berinisial ZP alias U (58) tersebut, petugas menyita barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 1 paket dengan berat 0,28 gram.

Menurut polisj, ZP ditangkap oleh petugas yang menyamar sebagai pembeli.

“Dilakukan undercover buy. Diamankan seorang laki-laki saat akan menyerahkan sabu-sabu kepada petugas yang menyaru sebagai pembeli,” terang Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Selasa (18/8).

Polisi sempat melakukan pengembangan, dengan mengejar orang yang menjual Sabu kepada ZP, namun tidak berhasil menangkapnya.

Karena menurut ZP, sabu tersebut dibelinya dari seseorang yang identitasnya telah dikantongi oleh petugas di Jalan Gambolo. “Yang menjual Sabu telah melarikan diri,” kata Sormin.

Tak hanya itu, kepada petugas, ZP juga mengaku sebagai kurir sabu. Dan sudah sering belanja sabu kepada orang tersebut.

“ZP mengenal si penjual sabu lebih kurang sebulan yang lalu dan telah membeli sebanyak 6 kali, seharga Rp100 ribu sampai dengab Rp250 ribu. Setiap membeli sabu, konsumen memberi upahbsebesar Rp20 ribu sampai Rp50 ribu,” ungkapnya.

Usai menjalani pemeriksaan, pria yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan tersebut akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Dari data Kepolisian diketahui, ayah 4 anak tersebut sebelumnya pernah dihukum pada tahun 2017, selama 2 tahun di Lapas Tukka dalam kasus yang sama.

Tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1), Subsider pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (ts)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button