Berita

Kurir di Binjai Ditangkap, 28 Kg Sabu Diamankan

FaseBerita.ID – Bandar dan kurir narkotika jenis sabu terus berinovasi mengemas untuk dikirim melalui jalur darat pada kendaraan yang akan kendarai. Kali ini, sindikat narkotika menyimpan kristal putih itu di dalam sebuah tangki minyak yang telah dirakit.

Pengungkapan modus baru penyimpanan tersebut dilakukan Tim Badan Narkotika Nasional Sumut di Jalan Lintas Medan-Binjai, Pertigaan Megawati Binjai, Sabtu (15/2).

Informasi dihimpun, Tim BNNP Sumut melakukan penghentian sekaligus menggeledah satu unit colt diesel yang dikemudikan terduga kurir berinisial AS. Hasilnya, petugas menemukan barang bukti 14 bungkus sabu yang disimpan dalam tangki minya yang sudah dimodifikasi.

Sayangnya, Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sumut Kombes Sempana Sitepu belum bersedia memberikan keterangan saat dikonfirmasi, Senin (17/2). Padahal, perwira menengah dengan pangkat tiga melati emas di pundaknya ini memimpin operasi penangkapan tersebut.

“Belum. Belum, masih pengembangan,” kata Sitepu melalui sambungan telepon selularnya. Ditanya lebih jauh di mana lokasi penangkapan, Sitepu juga belum bersedia berkomentar. Alasannya, masih melakukan penyidikan lebih lanjut. “Belum tahu, masih pengembangan dulu. Enggak boleh gitu, sabar saja ya,” tukasnya.

Meski demikian, wartawan memperoleh sebuah video berdurasi 1 menit 37 detik. Dalam video itu, seorang pria berkumis menjelaskan tentang operasi penangkapan tersebut. Selain itu, juga ada seorang pria yang jongkok dengan barang bukti total keseluruhan 28 bungkus. (ted/btr/smg)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close