Berita

Kunker di Tapsel, Gubsu Berpesan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

FaseBerita.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Parulian Nasution menyambut dan mendampingi Kunjungan Kerja (kunker) Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadid di Pondok Pesantren Al-Yusufiyah, Desa Huta Holbung, Kecamatan Angkola Muaratais, Selasa (6/10) lalu.

Pada kunker ini, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kembali memastikan kesiapan daerah dalam penerapan protokol kesehatan, karena saat ini semua daerah sedang dilanda wabah Virus Corona.

“Makanya saya minta tetap menggunakan masker dan mengatur jarak. Virus ini sangat berbahaya bila masuk ke tubuh kita. Apalagi saat ini sudah 400 lebih rakyat kita (Sumut) yang meninggal dan 10 ribu terinfeksi, sedangkan di Tapsel ini sudah 21 orang terdata,” ucapnya.

Disampaikan, kunker ke Pesantren Al-Yusufiyah merupakan ketiga kalinya. Dan, meminta kerja sama antara pengurus yayasan dan lainnya untuk saling menjaga kesehatan diri sendiri dan para santri, karena kesehatan itu merupakan tanggung jawab pemimpin.

“Saya menyampaikan dan meminta ini karena kesehatan adalah tanggung jawab pemimpin, untuk ilmu agama adalah tanggung jawab ulama dan guru. Masa depan bangsa ini ada di pundak kalian, ayo lanjutkan sampai ke perguruan tinggi. Saya akan bantu yang bisa saya bantu,” ungkapnya.

Setelah itu, Gubsu menyerahkan bantuan berupa sembako sebanyak 145 paket, dan 2.200 masker kepada pengurus yayasan untuk selanjutnya dibagikan kepada seluruh santri.

Pendiri Yayasan Pondok Pesantren Al-Yusufiyah Ustadz Ridwan Nasution atau Tuan Naborkat menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Gubsu yang telah memberikan bantuan terhadap pesantren itu.

Sekda Tapsel Parulian Nasution pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan kunker Gubsu tersebut tidak lain adalah untuk meninjau penerapan protokol kesehatan dan sekaligus memberikan bantuan berupa sembako dan masker.

“Selama Kunker Gubsu ke Ponpes Al-Yusufiyah tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah seperti, memakai masker, rajin cuci tangan, dan selalu menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid–19,” sebutnya.

Turut hadir dalam Kunker Gubsu, Wakil Ketua DPRD Provsu Harun Nasution, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj serta pejabat Provsu dan Pemkab Tapsel. (ran)



Pascasarjana


Unefa
Back to top button