Berita

Krisis Air Musim Kemarau: Pemko Psp Salurkan 3 Truk Tangki Air Bersih ke Warga

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Jajaran Pemko Padangsidimpuan langsung bertindak cepat menyalurkan air bersih kepada warga yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih akibat musim kemarau, Senin (23/9/2019).

“Ada tiga truk Tangki dari Damkar dan Dinas Perkim turun menyalurkan air bersih kepada warga di Silayang-layang, Masjid Wek III dan Gang Sibaganding Jalan Makmur Kelurahan Sitamiang Baru,” kata Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH melalui selulernya.

Meski sedang berada di acara Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Nasional di Bengkulu, Irsan tetap memantau perkembangan warganya. Sejak Sabtu (21/9/2019) lalu, Walikota Padangsidimpuan telah menginstruksikan jajarannya untuk cepat tanggap terhadap persoalan yang terjadi di Padangsidimpuan.

Pertama, menginstruksikan Dinas Kesehatan dan jajarannya untuk memfasilitasi warga yang terkendala biaya untuk berobat. Itu terjadi di Psp Utara, Hutaimbaru dan Psp Selatan.

Kemudian, menginstruksikan BPBD, Dinkes untuk membagikan masker kepada pengendara yang melintas dari ruas Jalan Nasional.

Ketiga, menyalurkan air bersih kepada warga yang kesulitan mendapatkan air akibat musim kemarau. Serta menguji kualitas udara di Kota Padangsidimpuan ke Rantau Prabat Kabupaten Labuhan Batu sebagai bahan pertimbangan Pemko Padangsidimpuan untuk meliburkan anak sekolah.

Hasil ini nanti yang akan dijadikan sebagai dasar untuk meliburkan atau tidak anak-anak sekolah. (bsl)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker