Berita

Kreta Terjatuh, 2 Jambret Diamankan Warga

FaseBerita.ID – Wiga (18) warga Kelurahan Siumbut Umbut Kisaran Timur, dan Randi (20) warga Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, nyaris diamuk massa. Kedua pelaku terjatuh dari sepedamotor saat beraksi merampas hape.

Kejadian itu terjadi di Jalan Sutomo Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Kisaran Barat, Rabu (29/1) malam. Beruntung patroli polisi kebetulan melintas di lokasi kejadian menyelamatkan dua pemuda yang baru beranjak dewas ini dari amukan warga.

Pengakuan mereka ke polisi sebelum terjatuh, mereka berhasil merampas ponsel dengan memepet korbannya saat menelpon di tengah jalan. Ketakutan diteriaki maling oleh korban, keduanya malah terjatuh.

“Baru pertama kali aku jambret. Karena kami nggak punya uang, pas lewat tadi di sana kami lihat ada perempuan pegang hape. Kami rampas. Tapi kami malah jatuh mau belok,” kata Wiga yang pada saat itu mengambil peran sebagai pengendara.

Bukannya ditolong warga, teriakan korbannya malah kedunya nyaris dipukuli dan menjadi bulan bulanan pengendara yang melintas. Untung saja memang patroli rutin Polres Asahan membuat warga yang kesal dan marah menjadi reda. Keduanya digelandang ke Polres Asahan.

Menurut pengakuan dua remaja ini, mereka awalnya tak punya niat untuk melakukan aksi penjambretan. Namun karena melihat kesempatan dan posisi tak punya uang rencana jahat itu tanpa pikir panjang langsung dilakukan keduanya.

“Rencananya tadi kalau berhasil dijual uangnya mau kami pakai untuk foya-foya,” ujar Randi.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polres Asahan, Iptu Agus Setiawan membenarkan bahwa kedua pelaku jambret tersebut telah diamankan pada Rabu malam. Dan keduanya pun kini masih menjalani pemeriksaan penyidik. “Benar ada diamankan dan kini masih jalanin proses penyidikan dan pengembangan,” ungkap Agus Setiawan. (per/rah)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close