Berita

Kreta Sudah Lunas, BPKB dan STNK Ditahan

FaseBerita.ID – Jaya Purba (40) warga Nagori Silau Merawan, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun mendatangi salah satu showroom di Jalan Tanah Jawa, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Kamis (7/11/2019).

Kedatangan Jaya Purba adalah ketiga kalinya. Dia hanya ingin mendapatkan BPKB dan STNK sepedamotor Honda CBR miliknya yang dikredit dari Tiger, marketing showroom sepeda motor tersebut.

Menurut Jaya, BPKB dan STNK tersebut kini masih berada di tangan pemilik showroom. Padahal, sepedamotor yang dikredit Jaya Purba melalui Tiger tersebut sudah lunas. Dan, dia ingin mengambil BPKB dan STNK miliknya, yang dikatakan Tiger bahwa BPKB dan STNK dijanjikan harus mengambil langsung.

Kepada wartawan, Jaya Purba mengaku pada tahun 2018 mereka membeli satu unit sepedamotor jenis Honda CBR secara kredit melalui Tiger.

Penyicilan pun dilunasi dalam setahun. “Sudah ketiga kalinya kami datang, tapi tak digubris. Padahal kami kredit kreta CBR ini melalui si Tiger yang di Saribudolok,” terang Jaya Purba.

“Selama satu tahun saya kredit kreta itu. Semuanya lancar-lancar saja. Cicilannya saya bayar. Tapi begitu kreta sudah lunas, kami kan berhak mengambil STNK dan BPKBnya. Pokoknya akan kami laporkan masalah ini sama polisi,” ujar Jaya dengan kesal.

Begitu masa cicilan sudah selesai, Tiger kemudian menyarankan Jaya Purba agar mengambil STNK dan BPKB-nya.

“Dia justru menyuruh saya datang langsung ke Siantar,” katanya dengan nada suara sedikit meninggi.

Salah seorang karyawan bernama Awan (35) membenarkan kalau Tiger adalah benar mitra perusahaan tempatnya bekerja.

“Jadi, dalam hal ini, kami akan bertanggungjawab. Tapi tunggu lah prosesnya, pak. Kami pun ruginya di dalam hal ini. Kami akan melapor masalah ini juga ke pihak kepolisian,” ujarnya singkat. (ros/des)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close