Berita

Kreta Dicuri saat Pesta Adat

TAPTENG, FaseBerita.ID – Jelang akhir tahun, aksi pencurian kendaran bermotor kembali terjadi di Tapanuli Tengah. Pasca kejadian, personel Polsek Barus mengamankan pria berambut gondrong berinisial AM (25) warga Desa Aek Raso, Kecamatan Sorkam.

Kapolres Tateng AKBP Sukamat, melalui Kasubbag Humas Iptu Rensa Sipahutar dalam keterangan tertulisnya membenarkan adanya kasus pencurian sepedamotor milik tamu undangan pesta di Aek Busuk Desa Labutua, Kecamatan Andam Dewi.

Disebutkan Rensa, penangkapan pria gondrong yang sudah ditetapkan sebagai sebagai tersangka kasus curanmor itu pada Rabu (4/12) lalu, dilakukan berdasarkan laporan polisi LP/48/XII/2019/ oleh Kapolsek Barus Iptu Suparjo.

Awalnya pemilik sepedamotor Bintora Limbong (28) warga Dusun I, Desa Lobutua, Kecamatan Andam Demi, menghadiri pesta adat di Aek Busuk.

Saat itu korban tiba di lokasi pesta sekira pukul 14.00 WIB. Ia mengendarai Honda Beat Street BB 4904 MX. Di sana, ia memakirkan kendaraan bermotornya, kemudian ia mengikuti kegiatan berlangsungnya pesta.

Sekira pukul 15.00 WIB, korban ingin pulang melihat sepedamotornya yang diparkir di area parkir. Namun kreta sudah raib. Sebelum melaporkan kendaraannya hilang ke polisi, korban sudah berusaha mencari di sekitar lokasi, namun tidak ditemukan.

Selanjutnya korban melakukan pencarian ke tempat lain, yakni di Desa Bondar Sihodun II, tepatnya di lokasi loket Sampri. “Ada kalian lihat Honda Beat Street warna putih melintas dari sini?” ujar Rensa menirukan ucapan korban saat itu, Kamis (5/12).

Lantas penjaga loket bernama Naldo mengaku melihat seorang pria gondrong mengendarai kendaraan korban. Berdasarakan keterangan yang diterima dari penjaga loket itu, korban melaporkan kejadian apa yang dialaminya ke Polsek Barus, agar diproses sesuai hukum yang berlaku. Dalam kasus ini, korban mengalami kerugian Rp15 juta.

Atas dasar laporan korban itu, Kapolsek Barus Iptu Suparjo bersama anggotanya mengamankan pria gondrong yang dimaksud. (tam)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker