Berita

Kreta Bonceng Tiga Tertabrak Minibus: 1 Orang Tewas

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Tiga pengendara kereta Yamaha Vega Tanpa TNBK ditabrak Minibus Suzuki APV BE 2589 CR, di Jalan Umum, dekat Kantor Camat Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (19/10/2019) sekira pukul 22.30 WIB.

Akibatnya, Pengendara Febri Wilson Siahaan (25) warga Jalan SM Raja, Kelurahan Pematang Bandar, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, tewas dalam perjalanan menuju RSUD Perdagangan.

Sementara, dua boncengannya, Horas Simanjuntak (18) pelajar warga Pekan Pematang Bandar dan Azmi Rapakin warga Simpang Puskesmas Pematang Bandar, sekarat lantaran mengalami luka berat.

Horas Simanjuntak terpaksa dilarikan ke RSUD Perdagangan untuk mendapat perawatan medis secara intensif. Sedangkan Azmi Rapakin (15) awalnya dilarikan ke RSUD Perdagangan, karena luka cukup parah kemudian dirujuk ke RS Tiara Pematangsiantar.

Sopir Minibus Suzuki APV BE 2589 CR Abdul Manab Siahaan (51) warga Bandar Lampung mengalami luka ringan dirawat di Puskesmas Kerasaan dan Abdul harus berurusan dengan Polisi Lalu Lintas (Polantas) Simalungun.

Kanit Laka Iptu Amir Mahmud saat dikonfirmasi via selulernya, Minggu (20/10/2019) sekira Pukul 13.00 WIB, membenarkan kecelakaan tersebut.

“Kecelakaan itu sudah kita tangani, sudah dari lokasi melakukan Cek Olah TKP, akibat kecelakaan tersebut, satu meninggal dunia dan dua lagi luka berat,” ujarnya.

Lanjut Iptu Amir Mahmud sesuai keterangan saksi-saksi, sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas melihat Mobil Minibus Suzuki APV BE 2589 CR datang dari arah Simpang Kerasaan menuju arah Pekan Pematang Bandar melaju dengan kecepatan tinggi.

“Tetapi tiba di lokasi kejadian, Abdul kurang hati-hati lalu mengambil jalur kanan arah jurusannya sehingga bertabrakan dengan kereta Yamaha Vega pada saat itu bonceng tiga datang dari arah berlawanan,” katanya.

Mendengar suara hantaman keras, warga sekirar pun mendadak heboh berhamburan ke lokasi untuk memberi pertolongan dan membawa korban ke rumah sakit.

“Kita sudah cek dan olah TKP, cek korban, amankan barang bukti, memintai keterangan saki dan pengendara mobil APV, Abdul Siahaan,” pungkas kanit laka. (mag-05)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close