Berita

KPU Tanjungbalai Tetapkan 118.135 Pemilih

FaseBerita.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Tanjungbalai menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di tingkat Kota Tanjungbalai pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai tahun 2020 sebanyak 118.135 pemilih, Jumlah pemilih Laki-laki 59.347, dan jumlah pemilih perempuan 58,788.

Penetapan DPT itu dilaksanakan KPU Tanjungbalai pada rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Tingkat Kota Tanjungbalai Pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai Tahun 2020, Kamis (15/10) di aula Grand Siggie Hotel Tanjungbalai.

Rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap itu dibuka oleh Ketua KPU Luhut Parlinggoman Siahaan, didampingi seluruh komisioner yang dihadiri Bawaslu, Tim kampanye Paslon , Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta seluruh PPK se Tanjungbalai.

“Kewajiban KPU untuk menetapkan DPT dan kegiatan ini telah dilaksanakan oleh teman teman PPK dan juga sebelumnya kami telah melaksanakan pra rekap dengan semua stakeholder terkait,” ucap Luhut Parlinggoman Siahaan.

Lanjut kata Luhut Parlinggoman, sebagai bentuk kewajiban dan profesionalisme sebagai penyelenggara di tahapan Pilkada. Tentunya kehadiran kita semua, termasuk dari Bawaslu dan jajarannya menjadi saksi sejarah kesungguhan dan keseriusan kita untuk mengawal bagaimana validasi dan termutakhirannya daftar pemilih.

“Oleh sebab itu, kami selaku penyelenggara berharap back up dan dukungan kita semua agar turut berkontribusi aktif dalam menjaga legitimasi yang diberikan kekita,” ucap Luhut Parlinggoman Siahaan. (fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button