Berita

KPU Tanjungbalai Gelar Bimtek ke PPK

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tanjungbalai melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyelenggara Pemilu tahun 2019 kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Tanjungbalai, selama dua hari yakni, Rabu-Kamis (3-4/4), di aula Hotel Ayola Kota Tanjungbalai.

Pada acara ini KPUD Kota Tanjungbalai juga mengundang Panwascam se Kota Tanjungbalai, mantan Ketua KPU Tanjungbalai Amrizal, dan mantan Komisioner KPU Irfan Nasution.

Hal ini dikatakan Ketua KPU Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (4/4).

Dikatakannya, KPU Tanjungbalai melaksanakan bimtek terpadu pemungutan dan penghitungan suara, serta rekapitulasi suara hasil perolehan suara pemilu 2019.

Tujuan dilakukannya bimtek ini bukan hanya transfer pengetahuan dari narasumber kepada peserta bimtek, tapi lebih dari itu bimtek ini adalah forum diskusi dan penyamaan persepsi serta pemahaman berkenaan dengan PKPU No 3 Tahun 2019 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara, dan PKPU Nomor 4 Tahun 2019 tentang Rekapitulasi Suara, sehingga nantinya antara PPK dan Panwascam satu pandangan dan pemahaman terkait pemungutan, dan penghitungan suara sampai ke TPS.

Bimtek terpadu ini dibuka Ketua KPU Tanjungbalai, didampingi seluruh anggota KPU Tanjungbalai. Luhut berharap, para peserta serius mengikuti bimtek, karena bimtek ini berguna bagi para peserta. (ck-04/ahu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button