Berita

KPU Tanjungbalai Beri Usulan ke KPU RI Terkait APK Pilkada 2020

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai menggelar rapat evaluasi fasilitasi kampanye dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Raja Bahagia Resto, Kota Tanjungbalai, Kamis (1/8/2019).

Ketua KPU Kota Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan saat membuka rapat evaluasi tersebut menuturkan, bahwa tujuan diadakan kegiatan itu sesuai dengan amanat Peraturan KPU RI untuk menerima masukan dari para peserta berkenaan dengan permasalahan Alat Peraga Kampanye (APK) yang di fasilitasi KPU Kota Tanjungbalai.

Kemudian setelah menerima masukan dari para peserta selanjutnya kan dibuat rekomendasi untuk disampaikan kepada KPU-RI, dan untuk perbaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

“Sesuai dengan amanat Peraturan KPU RI untuk menerima masukan dari para peserta berkenaan dengan permasalahan Alat Peraga Kampanye (APK) yang di fasilitasi KPU Kota Tanjung Balai, kemudian setelah menerima masukan dari para peserta selanjutnya akan dibuat rekomendasi untuk disampaikan kepada KPU-RI, dan untuk perbaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang,”ujar Luhut.

Adapun peserta yang diundang dalam kegiatan itu, Bawaslu, Partai Politik (Parpol) pemilu 2019, Kesbang, Satpol PP, Radio, dan LSM Jaringan Demokrasi Indonesia, dan dihadiri seluruh anggota KPU Kota Tanjung Balai. (ck04/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button