Berita

KPU Tanjungbalai Ajak Pemula Memilih Lewat Pentas Seni

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai mengajak kalangan pemilih pemula pada Pemilu 2019 untuk memilih lewat kreasi pentas seni, yang dipusatkan di depan Taman Makan Pahlawan (TMP) Jalan Pahlawan Tanjungbalai, Jumat (29/3).

Kreasi pentas seni yang menampilkan perlombaan tari tradisional nusantara dan stand up comedy pemilu ini, diikuti kalangan pemilih pemula tingkat SMA/sederajat dan pemilih pemula se-Tanjungbalai.

Acara kreasi pentas seni ini dibuka Ketua KPU Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan, diwakili Komisioner KPU Gustan Pasaribu, dengan dihadiri Kasat Intelkam Polres Tanjungbalai AKP Usrat Aminullah mewakili Kapolres, Komisiober Bawaslu Musliadi, Komisioner KPU Muhammad Guntur dan Bob Riandy, serta berbagai unsur pemerintah.

Gustan Pasaribu mengatakan, kreasi pentas seni yang diselenggarakan KPU Tanjungbalai ini bertujuan untuk menggairahkan dan mengajak pemilih pemula berpartisipasi ikut menyukseskan Pemilu 2019, sekaligus menggali potensi pemilih pemula dalam menampilkan seni tari daerah dan stand up comedy pemilu.

Melalui kegiatan ini diharapkan para pemilih pemula dapat menunjukkan kreativitasnya dalam menyampaikan pesan-pesan pemilu melalui kreasi seni yang ditampilkan. Selain itu, juga diharapkan dapat mengajak para pemilih pemula untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019.

Selain kegiatan kreasi pentas seni, sambung Gustan, pada 1 April 2019 pihaknya pun akan menyelenggarakan konser musik sebagai acara hiburan untuk menyambut Pemilu 2019. (ck-04)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button