Berita

KPU Simalungun Sosialisasikan PKPU No 9 Dan PKPU No 10 Tahun 2020

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Simalungun melakukan sosialisasi Peraturan KPU (PKPU) Nomor 9 dan Peraturan KPU Nomor 10 tahun 2020 kepada pengurus partai dan LO pasangan bakal calon jalur perseorangan di Aula KPU Simalungun, Kamis (3/9/2020).

Ketua Bawaslu Simalungun yang diwakili Michael R Siahaan dan M Adil Saragih, dalam sambutannya mengatakan, KPU dan Bawaslu sama-sama memiliki aturan. KPU dengan peraturan KPU dan Bawaslu dengan Peraturan Bawaslu.

“Ada aturan di peraturan KPU soal larangan dalam setiap tahapan Pilkada. Itu yang akan disosialisasikan. Para stakeholder, partai politik dan pasangan bakal calon harus memahami aturan,” kata Michael.

Sementara Wakapolres Simalungun Kompol A Hia mengajak seluruh stake holder Pilkada untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

“ Kalau mau aman, tertib, maka aturannya kita jalankan. Aturannya sudah ada. Kita mengharapkan Pemilu yang damai. Mari saling menjaga ketertiban dan keamanan,” katanya.

“Masyarakat, penyelengara, peserta harus taat aturan. Kami minta stake holder bantu, untuk membantu menyampaikan agar masyarakat tetap dalam pilkada damai,”katanya.

Sementara Komisioner KPU Puji Rahmat Harahap, yang membuka sosialisasi mewakili Ketua KPU, mengharapkan seluruh perwakilan partai, LO calon perseorangan memahami PKPU Nomor 9 dan PKPU Nomor 10 tahun 2020. PKPU terbaru ini merupakan perubahan atas PKPU yang ada sebelumnya dan menjadi acuan dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

Hadir dari KPU Simalungun Fatimah Yanti Sinaga, Salman Abror, Rahmadhani Damanik, Sekretaris KPU Adearman Purba.(fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button