Berita

KPU Simalungun Launching Pilkada 2020, Simada Jadi Maskot

SIANTAR, FaseBerita.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun secara resmi meluncurkan (launching) penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, yang dilaksanakan di Lapangan sepakbola Rambung Merah, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (10/12/2019).

Hadir mewakili Bupati Simalungun Asisten I Pemkab Simalungun Rizal EP Saragih, Komisioner KPU Provinsi Sumut Batara Manurung, unsur forum komunikasi pimpinan daerah, perwakilan KPU dari 14 kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada di Sumut, pemangku kepentingan, perwakilan partai politik dan elemen masyarakat.
Kegiatan dimeriahkan atraksi bela diri dari empat pendekar Perguruan Silat Paharsi, dan tarian daerah Simalungun Tortor Sombah.

Dalam kesempatan ini diumumkan pemenang lomba maskot dan jingle Pilkada. Simada menjadi maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun 2020.

Sedangkan peluncuran ditandai dibukanya selubung bertuliskan penyelenggaraan dan logo Pilkada Simalungun, pelepasan burung merpati dan balon.

Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik didampingi Komisioner Puji Rahmat Harahap, Fatima Yanti Sinaga, Rahmadani Sari Isni Damanik dan Salman Abror langsung memimpin acara peluncuran Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Simalungun tahun 2020.

Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik mengatakan, tujuan kegiatan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat arti pentingnya pilkada, sosialisasi tahapan, program dan jadwal.

Kegiatan ini juga menjadi bukti kesiapan KPU menyelenggarakan dan mensukseskan Pilkada 2020 dengan potensi yang ada.

Dibutuhkan dukungan dan sinergitas dari Pemkab, lembaga terkait dan elemen masyarakat lainnya.

Sementara Asisten I Pemkab Simalungun Rizal AP Saragih, mengharapkan KPU mensosialisasikan secara luas terkait Pilkada 2020 dan pihaknya sudah menginstruksikan pemerintah kecamatan dan desa untuk membantu penyelenggara di wilayah masing-masing. (int/fe)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button