Berita

KPU Sibolga Tetapkan Paslon ABADI Menjadi Calon Walikota dan Wakil Walikota

FaseBerita.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga dalam rapat pleno tertutup yang digelar Jumat (2/10), menetapkan pasangan Bahdin Noor Tanjung – Edi Polo Sitanggang (ABADI) sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga tahun 2020.

Dalam rapat yang dihadiri para komisioner, di antaranya Salmon Tambunan, Asa Dame Simanjuntak , Afwan nasution dan Asmar Harahap, Ketua KPU Khalid Walid mengatakan bahwa penetapan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga diatur dalam PKPU nomor 9/2020, tentang pencalonan, pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dan atau wali kota dan wakil wali kota.

“Sesuai keputusan KPU Sibolga dan tertuang dalam lampiran nomor:32/PL.02.2.Pu/1273/Kpu-Kot/X/2020 menetapkan pasangan Bahdin Noor Tanjung – Edi Polo Sitanggang sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, ” jelas Khalid Walid di Kantor KPU Sibolga, Jalan Dr FL Tobing Blk, usai rapat pleno.

Lanjut dia, usai penetapan pasangan Bahdin Noor Tanjung -Edi Polo Sitanggang sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, tahapan selanjutnya adalah pengundian nomor urut calon yang digelar hari ini, Sabtu (3/10) di Rumah Pintar KPU Jalan S Parman. Acara itu terbuka untuk umum dan akan dihadiri pasangan calon. Meski terbuka untuk umum, tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19 dan diharapkan agar paslon tidak membawa massa yang banyak.

“Pada pemeriksaan berkas yang lalu, masih ada kekurangan berkasnya. Namun setelah itu mereka sudah melengkapinya dan besok mereka akan pencabutan nomor urut,” kata Khalid Walid.

Dijelaskan juga, pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Bahdin Noor Tanjung -Edi Polo Sitanggang diusung oleh gabungan partai politik, yakni Partai Golkar (3 kursi), PDIP atau Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (2 kursi), Partai Bulan Bintang (PBB) 2 kursi. (mis)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button