Berita

KPU Sibolga Terima 2 Mandat Balon Perseorangan

FaseBerita.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kota Sibolga sudah menerima dua mandat operator dari dua pasang bakal calon perseorangan, untuk dapat di beri bimbingan teknis tentang input data-data paslon perseorangan ke data Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU. Kedua balon perseorangan itu adalah pasangan Ahmad Sulhan Sitompul-Edward Siahaan dan pasangan Apul Lumban Batu-Irwansyah Simanjuntak.

Ketua KPU Sibolga Khalid Walid yang dikonfirmasi New Tapanuli, Kamis (13/2) di kantornya, Jalan FL Tobing menyampaikan bahwa pihaknya sudah memberitahukan kepada para balon yang akan maju melalui jalur perseorangan agar menyerahkan nama-nama operator paslon yang akan menginput data balon perseorangan.

“Karena jika masuk ke data silon, tentunya akan langsung diketahui apakah ada data ganda atau tidak, dan di data silon itu program yang dipakai oleh KPU sudah ada di silon untuk memudahkan pekerjaan paslon perseorangan maupun petugas KPU Sibolga,” jelasnya.

Menurutnya, hingga saat ini KPU Sibolga sudah menerima dua mandat operator dari dua paslon di mana kedua nama yang menerima mandat operator dari balon independen akan diberi bimtek tentang cara cara memasukkan data-data dukungan paslon perseorangan ke data silon.

“Yang memasukkan data-data dukungan balon perseorangan minimal sebanyak 6.470 KTP tentunya petugas paslon yang sudah diberi mandate. Data itulah nanti yang akan diambil KPU Sibolga untuk sebarannya minimal di tiga kecamatan yang ada dan itu juga yang akan diverifikasi oleh petugas kecamatan,” jelas Khalid.

Menurut dia, setelah mandat petugas silon balon perseorangan diterima KPU Sibolga, yang bersangkutan akan diberi bimtek oleh komisioner KPU Sibolga, barulah mereka bisa masukkan data-data dukungan ke silon.

“Kita berharap jika masih ada paslon yang ingin maju melalui jalur perseorangan, untuk segera mendaftarkan operatornya ke KPU Sibolga. Agar mereka di-bimtek cara memasukkan data dukungan ke silon KPU Sibolga,” jelasnya. (mis)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close