Berita

KPU Paluta Gelar Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara

PALUTA, FaseBerita.ID – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengadakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada Pemilu 2019 di Aula Hotel Mitra Indah Gunung Tua, Rabu (1/5).

Rapat pleno terbuka penghitungan hasil perolehan suara dari setiap kecamatan yang ada di Paluta ini dihadiri oleh Bawaslu Paluta, Kodim 0212/TS, Polres Tapsel dan PPK se-Kabupaten Paluta.

Ketua KPUD Paluta Ongku Syah Harahap mengatakan bahwa rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara pada Pemilu 2019 berjalan lancar dan tidak ada hambatan.

“Alhamdulillah, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2019 sudah dimulai Rabu (1/5) berjalan tanpa ada masalah,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya memprediksi pelaksanaan rekapitulasi di tingkat kabupaten ini akan berlangsung selama 3 hari dan mendapatkan pengawalan ketat dari TNI Polri dan Bawaslu Paluta.

Senada, komisioner KPU Paluta koordinator divisi teknis Herisal Lubis menyampaikan bahwa rekapitulasi penghitungan perolehan suara ini dijadwalkan berlangsung selama 3 hari kedepan jika tidak ada kendala.

Lanjutnya, rekapitulasi penghitungan suara ini dilakukan dengan penghitungan lima jenis suara per kecamatan yang dimulai dari perolehan suara capres hingga DPRD tingkat kabupaten/kota.

“Rekapitulasi penghitungan perolehan suara ini kita jadwalkan selesai dalam 3 hari ke depan untuk selanjutnya akan dibawa ke KPU Sumut,” ujarnya.

Ia berharap, rekapitulasi penghitungan perolehan suara ditingkat kabupaten Paluta ini tidak menemui kendala dan masalah hingga selesai nanti. Karena katanya, persoalan dan permasalahan di tingkat PPS dan PPK oleh para saksi sudah selesai dan hasil pleno tingkat PPK dan saksi serta formulir DA1 sudah disepakati bersama. (ais)

iklan usi



Back to top button