Berita

KPU Madina Siap Menggelar Pilkada 2020

Tahapan Dimulai September, Anggaran Diusul Rp65 M

MADINA, FaseBerita.ID  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Mandailing Natal (Madina) siap menyelenggarakan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina pada tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten Madina Fadillah Syarief, Senin (17/6/2019) di ruang kerjanya menjelaskan, Kabupaten Madina salah satu daerah yang akan menyelenggarakan pemilihan bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak tahun 2020. Ia menyebut, tahapan pelaksanaan diperkirakan akan dimulai pada September yang akan datang.

“Kemungkinan tahapan akan dimulai di bulan September. Kami saat ini masih menunggu regulasi dan tahapan pelaksanaan dari pimpinan (KPI RI). Dan, kalau tidak ada lagi revisi regulasi sesuai yang disampaikan pimpinan kami, maka kemungkinan bulan Agustus KPU daerah akan menerima regulasi dan tahapan untuk dilaksanakan,” sebut Syarif.

Ia menjelaskan, pihaknya saat ini sudah menyusun kebutuhan anggaran pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati untuk disampaikan ke pemerintah daerah dan selanjutnya dibahas di DPRD Madina.

“Kami sudah menyusun anggaran, yang kami usulkan sebesar Rp65 miliar. Tentunya nanti akan sinkronisasi dan akan dibahas lagi di DPRD Madina,” jelasnya.

Saat disinggung mengapa jumlah kebutuhan anggaran tersebut jauh lebih besar dibandingkan dengan anggatan Pilkada Madina tahun 2015 yang lalu yang hanya Rp20an miliar. Syarif menyebut kebutuhannya jauh berbeda.

“Tentu kebutuhannya berbeda, dari gaji honor petugas di tingkat kecamatan hingga panitia di tempat pemilihan saja sudah berbeda, belum lagi jumlah TPS dan jumlah pemilih yang bertambah. Tapi, penambahan anggaran itu lebih besar pada honorer petugas di semua tingkatan, besaran jumlah gaji mereka bertambah dibandingkan pada pilkada sebelumnya,” ungkapnya lagi.

Namun, kata Syarif. jumlah anggaran tersebut masih sebatas pengusulan. “Nanti masih dibahas lagi oleh pemerintah dan DPRD Madina, karena itu masih pengusulan,” pungkasnya. (wan)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close