Berita

KPU Madina Laksanakan Rapat Kerja Penyusunan Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran

FaseBerita.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melaksanakan Raker Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP).

“Iya raker ini dilaksanakan 2 gelombang dan hari ini gelombang terakhir, hari ini 11 kecamatan, semalam 12 kecamatan,” kata Faisal, komisioner KPU Madina, Kamis (13/8).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyusunan DPHP yang dimulai tanggal 7 sampai 29 Agustus 2020. Dengan mengundang dua orang anggota PPK dari setiap kecamatan dan salah satunya adalah anggota yang membidangi data pemilih.

Setelah PPDP melakukan coklit, hasilnya ada dalam model A.KWK (Daftar Pemilih) dan AA. KWK (Daftar Pemilih Baru) kemudian akan dituangkan ke dalam model AB.KWK (Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran). Model AB.KWK ini selanjutnya yang akan menjadi bahan untuk upload data ke dalam Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih).

“Kemudian setelah pleno ditingkat PPS, PPK dan KPU Kabupaten, Hasil Sidalih ini yang akan di download sehingga menghasilkan Daftar Pemilih Sementara (DPS),” katanya.

Setelah rapat kerja ini, PPK akan membimbing PPS daalm menyusun DPHP. Nantinya ketika pelaksanaan penyusunan DPHP yang dilakukan ditingkat PPS dapat diselesaikan dengan baik. “Dalam rapat kerja ini, diharapkan PPL memperoleh solusi atas setiap permasalahan yang timbul dalam proses penyusunan DPHP,” kata Faisal. (tim)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button