Berita

KPU Labuhanbatu Fasilitasi 1.095 APK

FaseBerita.ID – KPU Labuhanbatu menyediakan ribuan alat peraga kampanye (APK) untuk lima pasangan calon (Paslon) Bupati -Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Labuhanbatu tahun 2020.

Sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) nomor 10 dan 11 tahun 2020, APK yang di fasilitasi oleh KPU kepada lima Paslon ini akan tersebar hingga ke tingkat Desa/Kelurahan.

Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi, Senin (5/10/2020), mengatakan ada sebanyak 1.095 buah APK yang akan disediakan KPU diantaranya baliho, umbul-umbul dan spanduk.

Dijelaskan, untuk baliho, KPU memfasilitasi sebanyak 5 buah kepada masing – masing Paslon dan jumlah total baliho yang akan disediakan sebanyak 25 buah. KPU juga memfasilitasi 18 buah umbul-umbul untuk masing-masing Paslon dan jumlah total umbul-umbul yang disediakan sebanyak 90 buah.

Sementara, untuk APK berbentuk spanduk, KPU memfasilitasi sebanyak 196 buah kepada masing-masing Paslon dan jumlah totoal spanduk yang disediakan KPU yakni sebanyak 980 buah.

Di dalam PKPU ini, masing-masing Paslon juga dapat menambah APK dengan jumlah maksimal 200 persen atau dua kali lipat dari jumlah yang di fasilitasi oleh KPU.

“Iya, Paslon dapat menambah dua kali lipat yang KPU sediakan,” kata Wahyudi membenarkan.

Namun, Wahyudi belum dapat memastikan saat disinggung terkait fasilitas APK dalam bentuk Billboard dan Videotron.

” Masih belum ditentukan,” pungkasnya. (zas/fi)





Back to top button